F APPERTI Minta Pemerintah Lebih Fokus Pada Perguruan Tinggi SwastaBantenNet.com

APPERTI Minta Pemerintah Lebih Fokus Pada Perguruan Tinggi Swasta

Sep 2, 2018, Sunday, September 02, 2018

BantenNet.com, KOTA TANGERANG - Asosiasi Penyelenggara Perguruan Tinggi ( APPERTI ) sebagai wadah pengusaha yang memiliki perguruan tinggi swasta, menggelar Pelantikan Pengurus APPERTI Banten periode 2018 - 2023, Sabtu (1/9) di Hotel Narita Kota Tangerang - Banten.

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat APPERTi, Prof Dr Jurnalis Uddin PAK, dalam rangka pelantikan ini dapat mewujudkan kemajuan sumber daya saing perguruan tinggi swasta.

" Saya sangat menginginkan pada pemerintah lebih mengedepankan perguruan tinggi swasta dalam perhatiaanya," ucap Jurnalis pada awak media.

Sementara itu Dr Agus.S Sudarso MSi salah satu Pengurus APPERTI Banten mengutarakan bahwa dengan pelantikan ini dapat memberikan pencerahan  perguruan tinggi swasta ( PTS ).

" Dengan terbentuknya APPERTI sebagai wadah yang baru bagi pemilik perguruan tinggi swasta, dimana jumlah perguruan tinggi swasta berjumla 4000 lebih seluruh indonesia," terang Agus.

Lanjut Iapun menambahkan, bahwa perguruan tinggi swasta, dinilai masih kurang perhatian dari pemerintah.

" Saya berharap pemerintah lebih fokus pada perguruan tinggi swasta, karena lebih banyak daripada perguruan tinggi negeri yang berjumlah kurang lebih 400 PTN, se Indonesia," Papar Agus S Sudarso yang juga Staff Komisi 11 DPR RI Bagian Keuangan itu.

> red

TerPopuler