Bangun Nilai - Nilai Kebangsaan Demi Keutuhan NKRI ; H M.Rizal Ajak Masyarakat Dalam kerukunan antar umat beragama


BantenNet.comKABUPATEN TANGERANG - Dalam rangka Sosialisasi 4 Pilar yang bertema Temu Tokoh Nasional / Kebangsaan oleh H. Muhammad Rizal S.H., M.Si Biro Sekretariat Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPRR RI) Fraksi PAN yang bekerjasama Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia ( IPJI ) Kabupaten Tangerang Sabtu ( 29/9 ) di Aula Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang - Banten.

Menurut H M Rizal  mengatakan bahwa keutuhan Negara dan Bangsa sangatlah penting untuk di jaga dan dipertahankan oleh segenap rakyat Indonesia dan kerukunan antar umat beragama serta keragaman budaya yang di miliki oleh bangsa Indonesia.

" Namun harus tetap diperlihara oleh seluruh warga masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Marauke, dimana  negara indonesia  beraneka ragam budaya," katanya.

Turut hadir Narasumber Dewan Pembina IPJI Provinsi Banten DR. Indiwan Seto Waju Wibowo, Ketua IPJI Kabupaten Tangerang Mulyadi, Ketua Panitia Agus Supriadi beserta segenap jajaran, perwakilan pemerintah (Muspika), unsur TNI dan Polri, para maha siswa, Organisasi Kepemudaan (OKP) yaitu Karang Taruna, Pemuda Pancasila, KNPI, Kader PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Namun H. Muhammad Rizal mengungkapkan, melalui 4 pilar Kebangsaan / Bernegara yang berkenaan tentang Nilai-nila kebangsaan yang sesuai dengan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi pedoman dalam berbangsa dan bernegara serta memahami menjadi perinsip tentang bagaimana kita menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

" Kami mengajak masyarakat Bangun Nilai nilai Kebangsaan Demi Keutuhan NKRI yang Bersatu, Sejahtera, Damai, Adil dan Makmur serta tidak mudah di kotak-kotakan atau pun dipecah belah,” ungakp H M Rizal.

Disamping itu Indiwan selaku Dewan Pembina   IPJI Provinsi Banten Bahwa acara Temu Tokoh Nasional/Kebangsaan terkait sosialisasi 4 pilar tersebut, merupakan bentuk sinergitas antar lembaga pemerintah dengan organisasi media atau Jurnalis  yang mana selama ini merupakan satu kesatuan dan upaya mengedukasi pada masyarakat dalam membentuk karakter bangsa.

“ Tentunya saya berapresaisi pada IPJI Kabupaten Tangerang sebagai barometer penyampai informasi, dimana rekan rekan media memiliki peranan penting dalam memberikan edukasi tentang 4 pilar kebangsaan dan kenegaran pada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu dalam waktu yang sama Ketua IPJI Kabupaten Tangerang Mulyadi memaparkan dengan kedatangan H M Rizal selaku Biro Sekretariatan MPR RI berperan serta menyampaikan acara 4 pilar ini.

" Pihaknya dan Jajaran Pengurus lainnya sangat berterimaksih kepada perwakilan MPR RI dalam bekerjasama menggelar Temu Tokoh Nasional/kebangsan, dimana membahas tentang 4 pilar kebangsaan, semua ini diharapakan dapat lebih menggugah kesadaran masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Tangerang," paparnya.

> ldn /sol

Posting Komentar

0 Komentar