Garda Rajawali Perindo KotaTangerang ; Peduli Terhadap Masyarakat


BantenNet.com, KOTA TANGERANG - Maraknya berita hoax akhir akhir ini makin menjamur apalagi sudah mendekati pemilu 2019, karena dari berita yang tidak benar atau hoax masyarakat yang melihat atau membaca berita tersebut jadi salah prnafsiran dan ini sangat bahaya bagi bangsa ini oleh karena itu kita harus bijak.

Senada dengan pernyataan tersebut, Ajis Pramuji ketua DPD Garda Rajawali Perindo Kota Tangerang , dan Rekannya Pengacara muda seperti Muhammad Naziruddin SH. Uray Rizal Efendi SH MH, turut pula mendukung pernyataan ajis untuk turut mengkampanyekan gerakan anti Hoax, karena menurutnya, sosok Ajis Pramuji adalah Pemuda yang sangat peduli terhadap lingkungan dan ia sangat kontra bahaya munculnya berita hoax.

"Hoax’ atau ‘fake news’ bukan sesuatu yang baru, dan sudah banyak beredar sejak Johannes Gutenberg menciptakan mesin cetak pada tahun 1439. Sebelum zaman internet, ‘hoax’ bahkan lebih berbahaya dari sekarang karena sulit untuk diverifikasi," katanya saat dikonfirmasi awak media. Minggu- (16/09/2018)

Seperti diketahui Ajis Pramuji adalah Kader milinial Perindo Termuda yang akan maju di DPRD  kota Tangerang untuk perubahan 2019. Konon Perindo Milineial harus menjadi pendobrak dan membela masyarakat, dan ia akan  berkunjung dorr to dorr memberikan pengarahan langsung kepada masyarakat  .

Dan ia berharap masyarakat cerdas, bisa membaca berita tersebut harus ditelusuri terlebih dahulu dan berikut kiat –kiat melawan Hoax menurut Ajis :

1.Rutinlah membaca berita dari media yang well-established dan dihormati.

2.Orang yang paling rentan hoax adalah orang yang jarang mengonsumsi berita.

" Kalau suatu berita kedengarannya tidak mungkin, bacalah dengan lebih teliti karena seringkali itu karena memang itu tidak mungkin," ucapnya lagi.

Ditambahkan, Jangan share artikel/foto/pesan berantai tanpa membaca sepenuhnya dan yakin akan kebenarannya.

Spyn

Posting Komentar

0 Komentar