Ormas PP dan FBR Sepakat Ganti Rugi Akibat Rusuh Di Tangsel


BantenNet.com, TANGERANG SELATAN -  Penyerangan antar Organisasi Masyarakat dari Massa Pemuda Pancasila ( PP ) dan Forum Betawi Rempug ( FBR ), Selasa ( 11/9 ) pukul 17.00 WIB di Lahan kosong Pos FBR Samping Pamulang Square Kelurahan Pamulang Barat Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan - Banten.

Kejadian kerusuhan  antar kedua Ormas PP yang berjumlah 70 orang  berkumpul di depan danau Pamulang Square Kel Pamulang Barat Kec Pamulang Kota Tangsel, mereka mendapatkan kabar Pengrusakan Pos PP di sarua Ciputat dan Cirendeu, sekira Pkl. 18.50 wib masa bergerak ke Pos FBR Tanah kosong milik indomobile yang di kuasa Kan kepda FBR. Terjadilah pengurusan sebuah rumah berbentuk Pos.

Namun atas pengrusakan tersebut
Pos FBR di Pamulang mengalami keruksakan berupa kaca pecah,
2 unit kendaraan roda empat milik FBR Wilayah Jakarta Utara yaitu Avanza Nopol B 1519 UZN mengalami kerusakan kaca depan dan belakang pecah dan dan Agya Nopol B 1075 ZFY dengan keruksakan kaca depan pecah.

Disamping itu pada pukul 19.30 WIB telah dilakukan mediasi antara Daeng Feri (panglima FBR Tangsel) dengan Iwan (PP), dihadiri Kompol Arman (Wakapolres), Kompol Edang Sukmawijaya (Kapolsek Pamulang).

Sementara hasil mediasi yang dilakukan Kompol Arman (Wakapolres Tangsel) meminta semua pihak FBR dan PP untuk memperbaiki/ mengganti keruksakan.

" Dengan kerusakan yang telah dilakukan oleh masing-masing ormas  FBR memperbaiki keruksakan yang dialami PP begitu juga sebaliknya melakukan hal yang serupa," ucap Arman dihadapan pengurus dua ormas itu.

Hal ini pun dapat perhatian dari Daeng Feri (FBR), bertanggung jawab dan menjamin keamanan Tangsel sampai kapanpun, Tangsel aman dan damai buat FBR dan seluruh ormas lainnya, bahkan Iwan (PP) menyetujui kesepakatan yang telah dibuat, sehingga keduanya untuk memperbaiki keruksakan yang telah dilakukan oleh pihaknya.

Pihak dari kepolisian masih mengadakan pengamanan di lokasi mengantisipasi bentrokan antara FBR dan PP.

> spyan / sol 

Posting Komentar

0 Komentar