F Pentingnya BPJS Kesehatan Bagi Masyarakat; Kata Anggota DPR RI Drs Irgan chairun mahfizBantenNet.com

Pentingnya BPJS Kesehatan Bagi Masyarakat; Kata Anggota DPR RI Drs Irgan chairun mahfiz

Sep 7, 2018, Friday, September 07, 2018


BantenNet.com, KABUPATAEN TANGERANG - Anggota DPR RI Drs Irgan chairun mahfiz M.si dalam rangka sosialisasi program BPJS di Aula kantor kecamatan sepatan pada jumat (7/9).

Dihadapan Anggota peserta sosialisasi,Irgan menegaskan peran BPJS sebagai penyelenggara layanan kesehatan.

“Tugas BPJS sebagai penjamin kesehatan adalah membayar biaya pelayanan kesehatan masyarakat. Mendapatkan pelayanan kesehatan adalah hak setiap warga negara,” ungkapnya.

Drs. H Irgan Chairul Mahfiz M.Si usai kegiatan menjelaskan, Kami berharap kegiatan sosialisasi termasuk para pekerja bukan penerima upah (BPU) atau informal akan memberikan pemahaman pentingnya BPJS Ketenagakerjaan, jelasnya.

Dengan mengenal dan paham pentingnya jaminan bagi pekerja diharapkan timbul rasa kebutuhan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Lebih jauh dirinya mengungkapkan, BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya penting bagi pekerja penerima upah, tetapi juga pekerja informal yang bukan penerima upah, yaitu pekerja yang melakukan usaha ekonominya secara mandiri.Jelasnya

" Kegiatan sosialisasi ini merupakan tanggung jawab bersama sebab program jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan amanah pemerintah untuk melindungi seluruh pekerja dari risiko kehilangan tulang punggung keluarga,"ungkapnya

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Sepatan serta para Anggota Pokja yang tergabung dalam Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak dari 8 Kecamatan yang tersebar di wilayah pantai utara Kabupaten Tangerang, Meliputi Kecamatan Sepatan, Sepatan Timur, Sukadiri, Pasar Kemis, Mauk, Pakuhaji, Teluknaga,kosambi dan lainnya.

> ydi/ldn

TerPopuler