F Siswa TK, Se- Kabupaten Tangerang Ikuti Latihan Manasik HajiBantenNet.com

Siswa TK, Se- Kabupaten Tangerang Ikuti Latihan Manasik Haji

Sep 27, 2018, Thursday, September 27, 2018

BantenNet.comKABUPATEN TANGERANG -   Ratusan Siswa taman kanak-kanak dan kelompok bermain dari Kabupaten tangerang mengikuti latihan manasik haji yang digelar di masjid Al'AMJAD Tigaraksa, Kamis (27/9/2018).

SITI MASANAH selaku kepala sekolah TK. MIFTAHUSAADAH desa pasir jaya menilai latihan manasik haji perlu dikenalkan kepada kalangan anak sejak dini.

Dengan mengenal sejak awal, nantinya dalam diri anak-anak sudah memiliki keinginan untuk naik haji.

"Daftar sekarang berangkat haji. 2035, nah kalau sudah ditanamkan sedini mungkin anak bisa memiliki keinginan untuk bisa berangkat haji. Karena haji ini kan masuk ke dalam rukun iman yang ke lima," katanya di sela-sela kegiatan manasik haji kecil di masjid AL,AMJAD,Tigaraksa, Kamis(27/9/2018).

Dia mengatakan jika ibadah haji merupakan multidimensi, dimana banyak aspek yang masuk di dalamnya. Baik fisik, mengaku maupun keuangan.


"Haji ini kan banyak aspek yang harus dipenuhi, jadi sangat perlu kita tanamkan sejak dini. Agar anak juga sudah mulai mempersiapkan diri sedini mungkin," terangnya.

Di dalam Manasik Haji Kecil tersebut, setidaknya diikuti oleh kurang lebih 952 anak usia Taman Kanak-kanak dan Kelompok Belajar dari berbagai TK yang ada di Kabupaten tangerang.


> spyn

TerPopuler