Desa gintung Adakan Pemutaran Film G30 S PKI Dan Santunan Anak Yatim dan Lansia


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -Masyarakat Desa gintung Kecamatan sukadiri Kabupaten tangerang Ikuti nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI di Halaman kantor Desa Gintung,minggu malam(30/9)
Nobar film sejarah yang diputar di Halaman desa gintung tersebut di pelopori oleh Ketua Karang taruna desa gintung A.suhandi yang bertujuan untuk mengenang sejarah perjuangan pahlawan.

“Semoga masyarakat dapat mengenang dan menghayati perjuangan para pahlawan revolusi yang telah gugur dalam serangan Gerakan 30 September atau yang biasa dikenal dengan G30S/PKI,” kata Kades gintung Sunarto dalam sambutannya.

Diharapkan setelah melihat pemutaran film ini masyarakat gintung dapat membentengi ideologinya dengan baik dan kuat. Pancasila inilah ideologi yang tepat untuk Indonesia, dan bukan komunis atau yang lainnya.

"Warga Desa gintung100 persen bersih dari komunis, dan komunis harus bersih dari bumi Indonesia," tegas"Sunarto

Sambung kades gintung mengungkapkan, semua pihak dapat memetik hikmah dari perjuangan pahlawan kemerdekaan, Sebagai generasi bangsa harus tetap berwawasan kebangsaan, Bhinneka Tunggal Ika, agar tidak mudah diadu domba oleh rezim komunis. Karena mereka tentu tidak menginginkan bangsa Indonesia bersatu. Sehingga dengan segala cara akan dilakukan agar bisa memecah belahnya.

"Dengan Bhinneka Tunggal Ika Indonesia tetap kuat bersatu dan merdeka selamanya,” ucapnya.

Sunarto menambahkan, masyarakat Desa gintung untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing. Dengan begitu maka akan bisa tercipta suasana yang nyaman, aman sesuai dengan harapan bersama.
“Mari kita terus meningkatkan kebersatuan manunggal bersama rakyat, agar tetap kuat selamanya,"

Selain mengajak nonton film bersama G30S PKI juga memberikan santunan dan tanda mata untuk anak-anak yatim piatu. sunarto menyampaikan terima kasih kepada Karang Taruna dan jajaran staf desa gintung yang telah mensupport penuh kegiatan nonton bareng ini.” pungkas sunarto

Hadir dalam acara tersebut, perangkat desa, RT, RW, BPD, Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan kaum muda mudi desa gintung.

> ydi

Posting Komentar

0 Komentar