Mirip Geranat Jenis Nanas Di temukan Nelayan; Dikira Batu Biasa


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Diduga Satu butir granat tangan jenis nanas, ditemukan masyarakat nelayan di perairan laut tanjung pasir saat akan menangkap ikan di laut  Benda yang tersangkut dikail dari dasar laut.

Rodi seorang nelayan, warga Rt 02/01, Desa Tanjung Pasir, mulai mengetahui benda tersebut diduga granat, saat sedang membersihkan kail bersama temannya di Pantai Tanjung Pasir.

"Awalnya sih saya tidak tau kalau itu benda bahaya, saya fikir itu batu nyangkut di jaring, begitu saya perhatiin mirip yang difilem saya nonton" kata Rodi, di pantai Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (1/10/18) siang.

Rodi sangat terkejut, ketika diketahui benda tersebut adalah sangat berbahaya, lalu dia bersama temanya membawa benda yang diduga granat ke Pos AL terdekat, untuk diserahkan kepihak yang berwajib.

"Ampe kaget saya, soalnya selama jadi nelayan, baru kali ini nemu begituan di laut, karena takut meledak, akhirnya  saya kasih ke TNI yang jaga di Pos, Tanjung Pasir" ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Teluknaga, AKP Dedi Herdian mengatakan, setelah pihaknya mendapat informasi, adanya penemuan benda yang diduga granat, ia bersama anggotanya mendatangi lokasi, setelah itu benda tersebut diserahkan ke Mapolda Metro Jaya.


"Begitu dapat kabar ada yang nemu diduga granat, saya langsung datang ke Tanjung Pasir, setelah itu kami hubungi ahlinya, dan langsung diserahkan ke jihandak," ucapnya.

Sementara itu, Danposal Tanjung Pasir, Letda Laut (P) Deky Diankusuma, saat kami konfirmasi, membenarkan adanya penemuan benda aneh oleh nelayan Tanjung Pasir, yang kemudian dibawa ke Posnya.

"Ya bang betul, saya tahunya ditelpon sama anggota, soalnya lagi di Lantamal Jakarta, lalu saya kembali ke pos, untuk mengetahui benda yang dititip ke Posal sama nelayan," jelasnya.

Benda yang diduga granat tangan jenis nanas, berusia sekitar puluhan tahun didasar laut, diduga masih aktif memiliki daya ledak yang cukup besar. Saat ini sudah dibawa pihak Penjinak Bom (Jibom) Polda Metro Jaya Jakarta.


> ldn

Posting Komentar

0 Komentar