5 Pesan Polres Tulang Bawang, Di HUT Satpam Ke-38


BantenNet.com ,TULANGBAWAG - Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam (satuan pengamanan) ke-38 tahun 2018, hari Senin (31/12), sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Polres setempat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Perwira Upacara Satpam dari PT. HIM (huma indah mekar) Ade Agung Iskandar dan Komandan Upacara Satpam dari PT. HIM Vidi Ari Budianto.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres membacakan amanat Kapolri Prof.H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D yang mengucapkan selamat ulang tahun ke-38 kepada seluruh personel Satpam dimanapun bertugas.

“Satpam memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan kamtibmas dilingkungan kerja, maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi. Kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional,” ujar Kapolri dalam amanatnya.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres tersebut, terdapat lima pesan yang disampaikan oleh Kapolri untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh personel Satpam.

*Pertama*, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadapa tuhan yang maha esa, sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia.

*Kedua*, jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi Satpam, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

*Ketiga*, tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal.

*Keempat*, senantiasa tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

*Kelima*, bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyakarat, serta tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan dilingkungan kerja.

> drma

Post a Comment

0 Comments