F Camat Rajeg Berikan Bantuan Kemanusiaan Korban Tsunami Pandeglang BantenBantenNet.com

Camat Rajeg Berikan Bantuan Kemanusiaan Korban Tsunami Pandeglang Banten

Dec 26, 2018, Wednesday, December 26, 2018

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -Pemerintah Kecamatan Rajeg memberikan bantuan kepada korban bencana tsunami dan gelombang tinggi di Kecamatan Sumur, Anyer, di Kabupaten Pandeglang,  Provinsi Banten.

Sumur, anyer, panimbang, tanjung lesung, merupakan salah satu wilayah yang diterjang tsunami pada Sabtu (22/12/2018) malam.

"Alhamdulillah bantuan kemanusian tanggap darurat atas nama Pemerintah Kecamatan Rajeg untuk masyarakat Pandeglang, Banten telah kami salurkan," kata Ahmad Patoni Camat Rajeg, Rabu (26/12/2018).

Ahmad Patoni mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut berupa pakaian layak pakai dan makanan berupa mie istan yang diperlukan serta Uang senilai 25 Juta.

Dengan adanya bantuan darurat ini, diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana.

"Bantuan yang kami berikan berupa 250 dus mie instan, 50 kotak air mineral, 150 karung pakaian layak pakai, dan uang sebesar 25 juta," kata Camat Rajeg Ahmad Patoni.

Dia mengatakan, setelah menyerahkan bantuan tersebut, masyarakat Rajeg yang berdomisili di Banten juga telah bergerak menggalang dana.

Setelah terkumpul, akan kembali diserahkan kepada korban yang terdampaK bencana alam ini.

"Bantuan ini seluruh desa dan 1 Kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Rajeg," lanjutnya.

Dengan harapan, semoga yang terkena musibah diberikan ketabahan, kesabaran, pasalnya untuk wilayah banten dijauhkan dari musibah oleh Allah Swt.

"Dengan bantuan ini diharapkan mengurangi beban korban tsunami, semoga Allah Swt memberikan kesehatan dan kesabaran," tukasnya.

> ldn/mrf

TerPopuler