F Gunakan Dana Swadaya ; Masyarakat Buaran Jati Gotong Royong Perbaiki Akses JalanBantenNet.com

Gunakan Dana Swadaya ; Masyarakat Buaran Jati Gotong Royong Perbaiki Akses Jalan

Dec 16, 2018, Sunday, December 16, 2018

BantenNet.comKABUPATEN TANGERANG – Kepala Desa Buaran jati (kuswara)  bergotong-royong bersama masyarakat desa setempat memperbaiki jalan desa jati lahat antar jalan kebon kelapa Minggu (16/12) kemarin.

Aparat desa bersama puluhan warga desa buaran jati melakukan gotong royong perbaikan jalan RW 04 kampung lio lahat menuju RW 06 kampung kebon kelapa desa buaran jati kecamatan sukadiri,sekitar sepanjang 700 meter, lebar jalan 3 meter berikut (turap).

“Dari total panjang sekitar 2 kilometer, kita lakukan perbaikan pada permukaan jalan yang rusak sepanjang sekitar 700 meter,dari RW 04 jalan kampung lio lahat menuju RW 06 kampung kebon kelapa menuju makam, agar ruas jalan tersebut biar mobil bisa masuk ujar,  Kepala Desa buaran jati (kuswara) kepada MEDIA SULUH NEWS kemarin.

KUSWARA mengatakan, perbaikan jalan secara gotong royong melalui dana swadaya masyarakat dari hasil musyawarah dengan seluruh masyarakat dan BPD Desa buaran jati,  “Hasil musyawarah di sepakati untuk memperbaiki jalan kampung lio lahat menuju kampung kebon kelapa menuju makam yang panjangnya 700 meter dengan adanya swadaya, Masyarakat benar-benar ingin memperbaiki dan memperlancar sarana transportasi untuk mempermudah akses menuju jalan kampung lio lahat dan jalan menuju kampung  kebon kelapa, "tuturnya".

Selain memperbaiki jalan secara swadaya, sambung (KUSWARA) , masyarakat sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah untuk melakukan perbaikan pada jalan poros yang menghubung dua kampung ini “Harapan masyarakat hanya ingin mempermudah akses jalan menuju kampung lio lahat menuju ke kampung Kebon kelapa , begitu juga sebaliknya. Mudah-mudahan dengan adanya perbaikan yang kami lakukan ini, bisa sedikit membantu,” terangnya".

Sementara itu,bahrusoleh (38) warga kampung lio lahat desa buaran jati, sangat berterima kasih kepada kepala desa (KUSWARA) dan aparatur desa dan (BPD) dan warga desa buaran jati dengan adanya gotong royong swadaya masyarakat, jalan kampung lio lahat menuju kampung kebon kelapa, akhirnya direalisasikan juga, agar masyarakat lainya bisa merasakan jalan yang tadinya rusak dan ruas jalanpun kecil, sekarang sudah bagus dan lebar, yang tadinya mobil tidak bisa masuk, sekarang alhamdulilah mobil bisa masuk, dan masyarakat pun sangat gembira "ujarnya".

› ldn 

TerPopuler