Humas Polri Punya Peran Penting Dalam Memberikan Informasi Kepada Masyarakat

Humas Polri Punya Peran Penting Dalam Memberikan Informasi Kepada Masyarakat

Dec 17, 2018, Monday, December 17, 2018

BantenNet.comSERANG – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin kegiatan konsolidasi Divisi Humas Polri yang diikuti oleh masing-masing pejabat pengemban fungsi kehumasan seluruh Indonesia di Rupatama Mabes Polri, Senin (17/12).

Kegiatan konsolidasi tersebut sesuai dengan temanya bahwa tertanam keinginan Polri untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang damai. Rencananya, para Kabidhumas dan pengemban fungsi dibawahnya akan mengikuti kegiatan konsolidasi ini selama tiga hari.

Pada kesempatan ini, Kapolri menyampaikan bahwa Polri harus mampu mengikuti serta beradaptasi dengan cepat di era kemajuan teknologi informasi saat ini.

“Ini juga harus kita tangkap. Banyak pengamat yang mengatakan, siapa yang tidak menangkap perkembangan ini maka individu, kelompok, organisasi, negara, pasti akan kalah di era yang makin kompetitif saat ini,” ujar Kapolri.

Demi kepentingan Polri, lanjut Kapolri, memperkuat sebuah sistem informasi, komunikasi, serta tata cara kerja internal merupakan sebuah keharusan yang tidak dapat dielakan.

Menurutnya, Kunci sebuah organisasi untuk bertahan adalah dengan mendapatkan kepercayaan publik. Disinilah Divisi Humas Polri berperan dalam memberikan informasi kepada masyarakat, termasuk kemampuan manajemen media

“Humas memiliki tugas kompleks, pertama bagaimana bisa memanage media dalam membangun kepercayaan publik kepada Polri, agar Polri bisa survive. Kalau gagal, akan sulit survive, organisasi manapun,” tandasnya.

› hms/ ldn

TerPopuler