OJK Darurat Keadilan Hukum, Banyak Tunggakan Perkara Di Pasar Modal


BantenNet.comJAKARATA - Banyaknya tunggakan perkara di pasar modal seakan mangkrak dari jangkauan penegak hukum. Padahal media nasional sering memberitakan.

Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I OJK  Djustini Septiana mengakui ada 46 kasus terkait pasar modal yang tengah ditangani oleh OJK. Namun Ketua Nation and Character Building Istitute (NCBI) kesulitan menemukan laporan dan data kolektif penyelesaian semua perkara tersebut.

"MENKEU Sri Mulyani Indrawati sudah saatnya bersikap tegas dan transparan atas suaranya kejahatan keuangan yang menyangkut puluhan tunggakan perkara tersebut," Kata Ketua sekaligus pendiri dan NCBI Juliaman Saragih, Kamis (20/12) pagi di D hotel, Jakarta.

Menurut Juliaman MENKEU kudu bersih - bersih segera sebelum KPK bongkar semua. NCBI sudah mendesak KPK untuk mengawasi intensif atas dugaan kejahatan keuangan di OJK Pasar Modal.

"Ingat harapan Jokowi bahwa revitalisasi hukum adalah memulihkan kepercayaan publik terhadap hukum nasional. Ini menyangkut rada keadilan dan kepastian hukum," tegas Juliaman pada awak media.

Senada dengan Juliaman, Revki Maraktifa salah seorang advokat dari Bandung menegarai bahwa WS pantas dipidanakan. Sebagai anggota komisioner OJK yang bersangkutan dinilai tidak transparan dalam menjalankan fungsi OJK di lapangan.

› ldn

Posting Komentar

0 Komentar