Peduli Tsunami , Ikatan Alumni SLTP Negeri 1 Pakuhaji Salurkan Bantuan


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -  Duka akibat bencana Tsunami yang menghantam Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018) lalu diwilayah Banten dan Lampung sangat dirasakan oleh para korban.

Kehilangan sanak saudara dan harta benda menjadi trauma dan beban mental tersendiri bagi mereka yang saat ini harus hidup dalam keterbatasan dan jauh dari kata layak.

Demikan pula hal yang kini di alami oleh warga Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang - Banten yang menjadi korban bencana Tsunami.

Dari itu dengan Kondisi mental yang dialami terutama bagi anak-anak korban Tsunami menjadi perhatian khusus oleh tim Relawan Ikatan Alumni SLTP Negeri 1 Pakuhaji.


Ketua Relawan Ikatan Alumni SLTP N 1 Pakuhaji  Reza Ibnu Malik disela-sela kegiatan pada Minggu 30 Desember 2018 mengatakan kepada awak media bahwa bukan hanya bantuan logistik saja yang mereka harus dapatkan tapi bantuan psikososial harus dilakukan agar para korban terbangun kembali optimismenya dan hilang rasa traumanya.


Di hadapan para anak-anak dan masyarakat korban tsunami Pandeglang, Reza mengajak bermain dan bershalawat serta memberikan suport kepada anak-anak bahwa kalian harus kuat,kalian jangan takut,bencana ini sudah menjadi ke hendak allah swt,"tuturnya.


Sementara di tempat yg terpisah sekretaris Relawan Ikatan Alumni SLTP Negri 1 Pakuhaji Hasanudin/Gabel yang merupakan Aktivis Tangerang utara membagikan logistik kepada perwakilan Ketua Pemuda di wilayah Desa Teluk Kecamatan Labuan mengatakan, Kami mewakili teman-teman Alumni mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi.


Melalui bentuk kepedulian makan Kami memberikan bantuan alakadarnya dan Mudah-mudahan  dapat bermanfaat buat warga,"jelasnya.


Adapun bentuk bantuan didapat dari para donatur dan di himpun di posko Relawan di Pakuhaji. "Alhamdulillah bantuan hari ini bisa kami distribusikan kepada warga yg terkena musibah tsunami,"jelasnya.

> ldn

Posting Komentar

0 Komentar