Polres Tulang Bawang Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan,


BantenNet.comLAMPUNG - Polres Tulang Bawang menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan, hari Rabu (19/12), sekira pukul 07.00 WIB, bertempat di Lapangan Mapolsek Menggala.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes Pol dr. Andri Bandarsyah, Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH, Ketua DPRD Tulang Bawang Sofii, Sekda Kabupaten Tulang Bawang Ir. Anthoni, MM, Asisten I Pemkab Tulang Bawang Barat Agus Subagyo, S.Sos, Kasdim 0426 Tulang Bawang Mayor Ketut Subangga, A.md dan Kadis Log Pangeran M Bunyamin Mayor Kal Dody.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat sinergitas antara Polri khususnya Polres Tulang Bawang dengan Pemda Kabupaten Tulang Bawang serta semua pihak yang telah berperan aktif guna suksesnya acara ini.

“Program yang kami lakukan ini merupakan penjabaran dari program Kapolda Lampung yang disingkat 3P (pro aktif, partnership dan problem solving). Jadi kegiatan ini diharapkan bisa langsung menyentuh masyarakat yang benar-benar membutuhkan serta dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar AKBP Syaiful.

Adapun rangkaian kegiatan bakti sosial dan kesehatan yang dilakukan adalah berupa Pembagian Kursi Roda, Donor Darah, KB Kesehatan, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Sunatan Massal, Hipnoterapi dan Pembuatan E-KTP.

Ada sebanyak 50 buah kursi roda yang dibagikan kepada warga penderita cacat / sakit lumpuh / difabel. Kursi roda tersebut merupakan bantuan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung.

Pada kegiatan donor darah, ada sebanyak 70 peserta yang mengikuti namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis hanya 62 peserta yang bisa diambil darahnya untuk di donorkan. Setiap peserta akan mendonorkan darahnya sebanyak 1 kantong dengan volume 200 cc. Hasil donor darah tersebut langsung diserahkan kepada PMI (palang merah indonesia) Tulang Bawang.

Untuk kegiatan KB (keluarga berencana) Kesehatan, ada sebanyak 25 orang peserta yang mengikuti, semuanya dilakukan pemasangan implan. Sedangkan di tempat pemeriksaan kesehatan sebanyak 277 peserta yang hadir, yang mana setiap peserta akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, pengobatan serta pembagian vitamin secara gratis.

Di kegiatan sunatan massal, ada sebanyak 123 anak yang dilakukan sunatan oleh tim kesehatan dari Dokkes Polda bersama Ur Dokkes Polres, DKT (dinas kesehatan tentara) Kodim 0426 Tulang Bawang serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang.

Yang tidak kalah menarik, disini juga dilakukan hipnoterapi. Ada sebanyak 60 orang yang mengikuti kegiatan ini, mereka merupakan pecandu narkotika dan pecandu berat rokok. Sedangkan untuk pembuatan E-KTP yang dilakukan oleh tim dari Disdukcapil Tulang Bawang, saat ini masih terus berlangsung.

›drma

Post a Comment

0 Comments