Tengah Menjalankan Tugas, Seorang Polantas Meninggal Dunia


BantenNet.comMALANG - Seorang Polantas meninggal saat terlibat kecelakaan di Jalan Raya Gadang, Kota Malang. Korban diketahui adalah Briptu Dodik Restu Prasetyo anggota Patwal dari Polres Mojokerto. Saat kejadian korban tengah bertugas mengawal rombongan di belakangnya.

Dari keterangan yang dihimpun detikcom, korban meninggal saat dilarikan ke RS Panti Nirmala, lokasinya kurang dari 2 kilometer dari tempat kejadian.

Kecelakaan sendiri bermula ketika korban bertugas mengawal rombongan mobil yang melaju dari arah selatan. Setiba di lokasi kejadian, salah satu mobil rombongan melaju di depannya berhenti mendadak hingga tabrakan tak terhindarkan.  Kerasnya benturan membuat korban terpental dari atas motor yang dikendarainya. Nahas, ketika jatuh ke sebelah kanan dari arah berlawanan melaju motor Honda Supra X bernopol N 5273 DE yang dikendarai Ridho Ahmad (16), pelajar SMK asal Druju, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Tubuh Briptu Dodik yang terpental akhirnya tertabrak motor Ridho. Keduanya saling mengalami luka, Ridho bahkan harus dirujuk ke RSSA Malang akibat luka serius yang dideritanya.

Warga yang berada di lokasi kejadian, langsung menghubungi polisi untuk melaporkan adanya kecelakaan itu. Benar, korban adalah anggota (Polri), yang terlibat kecelakaan dan meninggal dunia. Kami turut mengucapkan bela sungkawa," ungkap Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (16/12/2018).

Galang mengatakan korban tengah menjalankan tugas untuk mengawal rombongan Polres Mojokerto. Kecelakaan terjadi ketika melintas di lokasi kejadian.

"Sedang menjalankan dinas, mengawal rombongan dari Polres Mojokerto. Penyebab kecelakaan masih dilakukan penyelidikan," sebut Galang dalam sambungan telpon.

›  ldn/detik.com

Posting Komentar

0 Komentar