Bangun Jalan Desa di kampung Ganepo,Masyarakat Bantu Mengerjakan Bersama Kades



BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Desa Pekayon kecamatan sukadiri realisasikan Dana Desa (DD) dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diperuntukkan bagi Desa yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Dana Desa digulirkan pemerintah bertujuan untuk pembangunan desa, baik untuk pembangunan infrastruktur desa maupun pemberdayaan masyarakat desa, yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Pemerintahan Desa juga diharapkan dapat lebih terbuka serta bertanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan di desa dengan tujuan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang akhirnya memberikan kesejahteraan bersama.

Suwaryo Kepala Desa pekayon, Kecamatan Sukadiri,Kabupaten Tangerang Banten,menjelaskan, di tahun 2018 ini, desanya membangun jalan rabat beton di kampung ganepo RT.06 RW.08 dengan padat karya dan Tim ahli,senin(7/01/2019).

“Pembangunan jalan rabat beton itu bertepatan dikampung Ganepo dengan panjang 130 meter,lebaran 2,2 meter dan ketebalan 15 centi meter”, jelas Suwaryo Kepala Desa pekayon.
Pelaksanaan titik nol pembangunan itu dikerjakan waktu malam hingga sekarang.

Dikatakan, dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu di terapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahan desa dengan masyarakat.
Selain itu, dirinya sangat mengarapkan dukungan dari masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan desa, agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan.
Beberapa warga Desa Pekayon yang dikonfirmasi, Samsudin dan karim menuturkan, “adanya kegiatan pembangunan yang ada di desa kami ini cukup baik hasilnya, dengan program pemerintah Dana Desa yang dialokasikan untuk membanggun berbagai bentuk kegiatan fisik seperti yang kami lihat pembangunan rabat beton di kampung Ganepo RT.06 RW.08 itu wajib dicontoh bagi para desa yang lain. Kenapa demikian, bisa dilihat cor-coran betonnya sangat mantap seperti hasil rabat beton dan yang lainnya. Selain itu kepala desa kami ini memang patut ditiru dan lagi pula beliau sosok yang bijaksana dan bermasyarakat,” tandas mereka berbarengan.

> ydi/ldn

Post a Comment

0 Comments