Berikan Rasa Aman, Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Cegah Penyakit Masyarakat.


BantenNet.com, SERANG – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi, Telah Menginstruksikan kepada Seluruh Jajaran Kepolisian di wilayah Banten, Untuk Selalu Hadir di tengah masyarakat, dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Instruksi ini, telah di laksanakan oleh Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Banten, dibawah pimpinan Kombes Pol Jondrial Sik, yang Rutin menggelar patroli untuk mencegah timbulnya penyakit masyarakat di wilayah hukum Polda Banten. Jumat malam hingga dini hari. (11/1/2019).

Adapun Sasaran Kegiatan Patroli, di tujukan ke wilayah wilayah perumahan warga, tempat berkumpul nya para muda mudi hingga malam dan dini hari, yang dapat berpotensi munculnya gangguan kamtibmasy.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.Ik,  mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan patroli ini, adalah Untuk pencegahan dan menghilangkan terjadinya niat dan kesempatan yg di karenakan adanya kumpul kumpul muda mudi hingga larut malam, minum minuman keras yang bisa berakibat terjadinya tindak kriminal.

Edy Sumardi, menambahkan dengan kegiatan rutin ini diharapkan Terciptanya Keamanan di perumahan perumahan di saat masyarakat berisitrahat, serta dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat lainnya.

"Kami memberikan himbauan kepada remaja yang sedang berkumpul di sekitar Boru agar menjauhi minuman keras (Miras) dan narkoba," kata Edy.

Selain memberikan imbauan, di sekitar daerah Baros agar segera kembali kerumah masing masing mengingat waktu sudah larut malam.

"Kami juga mengimbau kepada security Perumahan Citraland dan menghimbau agar selalu melaksanakan patroli secara rutin dan segera melapor ke Polsek terdekat jika terjadi gangguan Kamtibmas,” imbunya.

Edy menambahkan, Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan. "Alhamdulillah, situasi aman terkendali," tambah Edy.


> hms/ydi

Post a Comment

0 Comments