Dinas Koperasi Usaha Mikro Gelar Sosialisasi, Pinjaman Modal Bagi Pelaku Usaha UMKM


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Dalam upaya membantu keberlangsungan usaha para pelaku usaha mikro di kabupaten tangerang, unit pengelola dana bergulir (UPDB) yang merupakan unit pelaksana teknis pada Dinas koperasi usaha mikro menggelar sosialisasi pinjaman modal usaha di aula kecamatan sepatan,  kamis (17/01/2019)

"Acara ini digelar dalam upaya sosialisasi untuk penguatan modal usaha bagi koperasi dan umkm, yang semoga bisa membantu bagi UMKM yang membutuhkan, ujap Tri selaku narasumber.

Sementara itu suhendra, yang juga hadir dalam acara tersebut pada sambutannya mempaparkan antusiasnya masyarakat dalam acara ini, karna permodalan adalah salah satu faktor penting dalam keberlangsungan dan pengembangan usaha UMKM.

"Selain permodalan lunak lewat UPDB sebetulnya masih banyak fasilitasi yang disediakan pemerintah kabupaten tangerang dalam upaya memberdayakan dan mengembangkan usaha UMKM Fasilitasi itu antara lain, perijinan PIRT, Halal, HAKI, Bentuk pelatihan dalam upaya meningkatkan kapasitas  dan  kualitas nilai produk dan support pemasaran" Ujar suhendra.

Bagi para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan manfaat diatas, silahkan bergabung menjadi bagian keluarga besar forum usaha mikro lewat pengurus di tingkat kecamatan yang telah dibentuk, kegiatan pelatihan dan fasilitas itu akan diinformasikan lewat pengurus kecamatan. Tutup suhendra

> ydi

Posting Komentar

0 Komentar