DPD Partai Hanura Gelar sosialisasi Regulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019



BantenNet.comKABUPATEN TANGERANG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten, H Ahmad Subadri menggelar sosialisasi regulasi pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang akan datang.

"Pemilu saat ini ada aturan yang perlu diketahui seluruh lapisan masyarakat, agar  bisa jalan dengan baik, aman, damai, luber dan jurdil," kata Subadri usai gelar sosialisasi regulasi pemilu 2019, di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Senin (21/1/19) siang.

Menurut Subadri, banyak aturan-aturan baru yang berkaitan dengan rambu-rambu pemilu, baik itu peserta, penyelenggara dan masyarakat tidak boleh melanggar, ketentuan peraturan yang Pemilu yang sudah disepakati bersama.

"Jadi pemilu itu harus dilaksanakan tahap azas, kita harus sering-sering lakukan sosialisasi, supaya kita dan masyarakat paham ada aturan didalam proses demokrasi itu," paparnya.

Subadri mengatakan, kegiatan yang dilakukan setiap kecamatan disambut antosias masyarakat, karena selama ini dirinya melihat bahwa masyarakat sangat membutuhkan informasi tentang peraturan undang-undang pemilu.

"Sosialisasi ini sudah lama kita adain ditiap daerah, Alhamdulillah mereka menanggapi dengan baik, jangan sampai pemilu ini merugikan mereka, karena tidak tahu akan aturan demokrasi," lugasnya.

Divisi Hukum Pengwasan KPU Kabupaten Tangerang, Wahyu Dian Mulya menyebut, kegiatan ini sangat positif untuk sosialisasi dan memberi pendidikan politik kepada masyarakat, karena bisa membantu memberi pemahaman peraturan pemilu.

"Kami dan Bawaslu hanya jadi narasumber, karena kita lihat diundang-undang nomor 7 tahun 2017 pasal 448 itu, partai politik bagian dari masyarakat, diperbolehkan untuk sosialisasi pemilu ke masyarakat," tutupnya.


> ldn
iklan%2BKemendagri

Post a Comment

0 Comments