F Jelang Akhir Tahun Rumah Makan Dan Pemancingan Chandra Kirana Ramai Di Kunjungi Para Penikmat Ikan TawarBantenNet.com

Jelang Akhir Tahun Rumah Makan Dan Pemancingan Chandra Kirana Ramai Di Kunjungi Para Penikmat Ikan Tawar

Jan 1, 2019, Tuesday, January 01, 2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Saat liburan dan menjelang akhir tahun 2018 berbagai lokasi menjadi sasaran bagi masyarakat, tidak terkecuali di kecamatan sukadiri yang mempunyai potensi wisata pantai , daerah ini juga memiliki sarana untuk menyalurkan hobi memancing dan sambil menikmati kuliner khas ikan Bakar Air Tawar bersama keluarga tercinta sambil menikimati Dan menunggu di akhir penghujung Tahun 2018

Wisata pemancingan yang sangat mudah ditemui di kecamatan sukadiri ini karena cuma ada satu pemacingan Ikan Air Tawar yang sekaligus menyajikan kuliner yang khas bagi penggemar ikan tawar, banyak jenis ikan Air tawar yang siap disajikan dengan harga yang tidak bikin kantong bolong, yah pemancingan dan Rumah Makan Candra Kirana milik Bpk.Bawing yang berlokasi di Desa Gintung Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang.



Untuk ke masuk ke lokasi pemancingan ini, pengunjung tak dikenakan dibiayai. Namun, apabila mendapat ikan maka perlu menghitung atau menimbangnya. Satu kilogram Dari   hasil ikan pemancingan dengan harga yang berpareatif dari sebesar Rp25.000/ kg untuk ikan Lele sampai dengan 68.000 /kg untuk ikan Jenis Bloso, Ikan Gurame,Emas,Lele,Bawal, Pain, Bujaer, Gabus Dan Bloso.

Pemancingan candra kirana yang di kelola keluarga bpk. Bawing sellalu menyajikan ikan ikan segar  untuk di hidngkan kepada  para penikmat ikan bakar maupun goreng jenis ikan Air Tawar.

Di Area pemancing dengan luas kurang lebih 5000 meter, siap untuk memanjakan para pengunjung untuk bisa mengobrol dan bercnada gurau, bahkan pancing dan umpannya pun disediakan. Jika pengunjung berhasil mendapat ikan, barulah ikan tangkapan itu dikenai biaya sesuai timbangannya.

Lanjut bawing, menu-menu yang disajikan hampir sama di setiap pemancingan, yakni ikan goreng dan ikan bakar. Beberapa jenis ikan yang ditawarkan adalah patin dan nila dilengkapi dengan lalap dari sayur Asem.

Bawing pun bersyukur usaha yang di kelolanya seal 10 tahun yang lalu  bisa  menyerap Tenaga kerja, Ada sensual 20 orang yang  bekerja untuk melayani partamu yang berkunjung ke tempat Rumah Makan sekaligus pemncingan Candra Kirani ini.

" Di akhir tahun 2018 kami pengelolah yeah menydiakan
 kurang Lebih 4 ton dari hari minggu kemaren dan Alhamdulilah pengunjung pun banyak berdatangan dari plosok daerah baik dari cikupa bahkan ada juga yang dari serang" ujar Bawing.


Saya berharap dengan adanya Rumah makan dan pemancingn Candra kirana di wilyah kecmatan sukadiri bisa menjadikan sebuah aikon distinasi wisata kuliner selain kuliner khas pantai akan tetapi juga ada kuliner ikan tawar khas Sukadiri,harap bawing.


> ydi 

TerPopuler