Optimalkan Pelayanan Masyarakat Desa Mekar Kondang, Renovasi Kantor


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Demi mengoptimalkan pelayanan masyarakat di Desa Mekar Kondang, Kecamatan Sukadiri, M. Sofa Marwah selaku Kades memperbaiki kantor desa dengan anggaran Rp 300 juta. Kantor desa tersebut diketahui sudah berdiri selama 36 tahun namun tidak pernah diperbaiki.

“Pembangunan kantor murni untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan kepada setiap warga yang datang ke kantor, juga untuk para staf agar nyaman di kantor. Lagi pula memang sudah sangat lama kantor ini  belum diperbaiki ya kurang lebih 36 tahun,” kata Sofa kepada BantenNet.com, Selasa (22/01/2019).

Menurut Kades, renovasi ini menelan anggaran yang besar. Kata dia, perbaikan kantor tersebut menyerap Dana Desa Pembiayaan Berbasis Hasil (PBH) dari Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Kabupaten Tangerang, yang menghabiskan waktu empat bulan pengerjaan.


“Pengerjaan menghabiskan waktu sekitar empat bulan dari Agustus hingga November, dengan menelan biaya sebesar 300 juta rupiah, itu menggunakan Dana Desa,” tambahnya.

Sofa berharap, kantor desa yang telah dibangun bisa bermanfaat untuk masyarakat desa dan kedepannya masyarakat ikut menjaga, serta merawatnya bagaikan rumahnya sendiri. “Semoga ini (kantor desa) bisa berguna untuk masyarakat. Saya berharap warga ikut menjaganya agar kantor yang sudah bagus ini tetap terawat. Karena desa itu kan melayani masyarakat, ketika kita berbicara pelayanan maka yang harus diutamakan adalah kenyamanan,” harap Sofa.

Sementara itu, Ketua RT 06/ RW 03 Kampung Tuis, Desa Mekar Kondang, Barmawi mengatakan, jika pembangunan kantor desa sangat berguna untuk masyarakat karena jika kantor bersih dan rapih maka warga akan merasa nyaman.

“Renovasi kantor desa sangat diperlukan, karena sebelumnya sudah rusak. Bahkan bisa dibilang sudah tidak layak. Jika kantor desa rapih, kan kita semua warga dan juga staf desa merasa nyaman saat berinteraksi, ketika mengurus berkas-berkas, “ ujarnya

Barmawi juga menghimbau kepada warga agar terus mensuport kegiatan yang membangun desa agar Desa Mekar Kondang bisa menjadi yang terbaik kedepannya, dan bisa menjadi rujukan untuk desa-desa yang lainnya.

“Kita semua harus ikut mendukung mengenai kegiatan-kegiatan yang membangun desa menjadi lebih baik, agar desa ini menjadi rujukan untuk desa lainnya,” pungkasnya


> ldn
iklan%2BKemendagri

Post a Comment

0 Comments