Pesan Kapolres Tulang Bawang Pada Tradisi Penerimaan Pama Lulusan PAG 2018


BantenNet.com, TULANG BAWANG - Polres Tulang Bawang menggelar Upacara Bulanan dan Tradisi Penerimaan Pama (perwira pertama) lulusan PAG (perwira alih golongan) tahun 2018, hari Kamis (17/1), sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di lapangan Polres setempat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Perwira Upacara Kasubbag Sarpras Bag Sumda AKP Sobari dan Komandan Upacara Paurmin Pers I Bag Sumda Ipda Tohid Suharsono.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, tahapan Pilpres (pemilu presiden) dan Pileg (pemilu legislatif) sekarang ini sudah masuk tahapan kampanye.

“Masing-masing personel wajib bersikap netral dan tidak memihak salah satu calon, laksanakan pengamanan sesuai dengan petunjuk dan arahan pimpinan,” ujar AKBP Syaiful.

Tidak boleh ada lagi personel yang melakukan pungli (pungutan liar), baik itu di jalan maupun pada pelayanan yang ada di Polres Tulang Bawang.

“Apabila masih saya temukan atau ada laporan dari masyarakat tentang pungli, resiko ditanggung oleh masing-masing individu personel dan tentunya akan diberikan sanksi yang tegas,” terang AKBP Syaiful.

Untuk Pama lulusan PAG tahun 2018 Ipda I Komang Suersen, saya ucapkan selamat datang kembali ke Polres Tulang Bawang dan mudah-mudahan saudara dapat mengabdikan diri dengan sebaik-baiknya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat.

Acara tradisi penerimaan Pama diawali dengan laporan Pama kepada Inspektur Upacara, Pama selanjutnya melakukan sujud kepada bumi pertiwi dan dilanjutkan penyiraman air kembang oleh Kapolres, lalu Pama laporan dan kembali ke tempat.


> drm 

Post a Comment

0 Comments