F Sambangi Gereja Bethel Indonesia, Polri Ciptakan Suasana Kamtibmas yang Aman Dan Kondusif BantenNet.com

Sambangi Gereja Bethel Indonesia, Polri Ciptakan Suasana Kamtibmas yang Aman Dan Kondusif

Jan 13, 2019, Sunday, January 13, 2019

BantenNet.com, KOTA TANGERANG -  Dalam upaya menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif serta memelihara hubungan harmonis bersama seluruh elemen masyarakat diwilayah hukumnya, Wakapolrestro Tangerang kota didampingi Kapolsek Neglasari menggelar 'Safari Kamtibmas Polres Metro Tangerang Kota' di sebuah tempat Ibadah tepatnya Gereja Bethel Indonesia (GBI) Iskandar Muda yang berada di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Minggu (13/1/19)

Kunjungan safari kamtibmas dari Wakapolres AKBP Harley Silalahi SIK MSi yang digelar dalam rangka bersinergi bersama Masyarakat dalam Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota kali ini, nampak terbingkai dalam Ibadah Raya GBI Iskandar Muda dengan mengambil Tema _'Visi Kelahiran Yang Baru' dan turut dihadiri Kasium Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Juli Anita, Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH beserta Istri, Gembala Sidang Pendeta Suhariyono, personil Polres Metro Tangerang Kota & Polsek Neglasari serta ratusan Jemaat Gereja GBI Iskandar Muda.

Dalam rangkaian kegiatan, tepatnya penyampaian kata sambutan, Pendeta Suhariyono yang mewakili jemaatnya, nampak mengawali dengan mengungkapkan rasa sukacita atas kehadiran sosok orang dua dari jajaran Polres Metro Tangerang Kota (Wakapolres,red) dan Kapolsek Neglasari ditempat ibadahnya.

"Kami sangat senang atas kehadiran Bapak Wakapolres dan Kapolsek Neglasari beserta anggota yang datang ketempat Kami untuk beribadah bersama Jemaat GBI Iskandar Muda.Terima Kasih karena selama ini telah memberikan rasa aman kepada Kami baik dilingkungan Masyarakat maupun dalam setiap kegiatan Ibadah dan pengamanan atas perayaan Natal 2018 yang berlangsung aman. Mohon Maaf apabila ada hal yang kurang berkenan atas sambutan Kami dan mohon dapat di maklumi," Ujarnya.

Beselang tak lama, dalam kesempatan yang sama hal senada disampaikan Wakapolres Metro Tangerang Kota, pihaknya mengungkapkan ucapan terima kasih atas sambutan yang baik dari pihak. Menurutnya, Iman adalah dasar segala sesuatu dan bukti dari segala sesuatu yang pernah kita lihat. "Dengan Ibadah bersama ini semoga keimanan kita dapat terus bertambah. Kami (POLRI) siap memberikan rasa aman kepada Masyarakat dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019," Paparnya disambut antusias para Jemaat.

Sementara itu, dalam kata sambutan Kapolsek Neglasari mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Gereja. menurutnya, slama dirinya  menjabat sebagai Kapolsek Neglasari tidak pernah ada Jemaat GBI Iskandar Muda yang terlibat perkara di Polsek Neglasari.

"Pemilu Pilpres dan Pilpres yang akan di laksanakan 17 April 2019 merupakan pesta Demokrasi dan namanya Pesta adalah waktu kita bersenang-senang bukan saling bermusuhan. Mari Kita terus berdo'a dan berharap kepada Tuhan, Kita bersama saling bergandeng tangan untuk menjaga Keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polsek Neglasari," Ujarnya.

Seusai penyampaian kata sambutan, kegiatan nampak dilanjutkan dengan Do'a bersama yang di pimpin oleh wakil Gembala Sidang Andi dan diikuti para Jemaat yang berharap agar anggota Polri diberikan kesehatan, kemudahan dan keselamatan dalam bertugas dan terciptanya Pemilu 2019 yang aman dan Kondusif.

Kegiatan kembali dilanjutkan dengan Foto bersama serta Deklarasi oleh Jemaat GBI Iskandar Muda yang disampaikan serentak dengan kalimat "Kami Jemaat GBI Iskandar Muda, Siap Membantu Polres Metro Tangerang Kota Dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban", hingga berlanjut dengan rangkaian kegiatan lainya dan berakhir penuh nuansa hikmat hingga selesai.

> ldn/ hms

TerPopuler