100 Siswa Bintara Sepolwan, Jalani Latihan Kerja di Polda Banten

BantenNet.com, SERANG - Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs tomex Korniawan dan Ka Sepolwan Kombes Pol Dra Henny JAP menandatangani berita acara Serah Terima Siswa Latja Diktuk Bintara Polwan di wilayah hukum Polda.

Kegiatan serah terima tersebut dilaksanakan di Aula Serbaguna Mapolda dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Banten, 100 Siswa Bintara Polwan angkatan 47 TA 2018, dan Perwira Pendamping serta Pengawas dari Sepolwan, Kamis (14/02/2019) pukul 07.30 Wib.

Sebanyak 100 Siswa Bintara Polwan ini akan menjalani Latihan Kerja (Latja)di Polda Banten. Latihan tersebut, di laksanakan di beberapa polres jajaran polda banten.

Dari ke empat Polres jajaran antara lain Polres Serang Kota, Polres Serang, Polres Cilegon, dan Polreta Tangerang masing-masing akan menerima 25 siswa Latja sampai 22 Februari mendatang.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan dalam sambutannya mengatakan di Indonesia, Polisi Wanita (Polwan) mulai dikenal sejak 1 September 1948. Ketika wanita tangguh dari Bukit Tinggi, Sumatera Barat, mengikuti pendidikan Inspektur Polisi guna memenuhi kebutuhan tugas-tugas Kepolisian kala itu.

“Polisi Wanita didalam institusi Polri bernilai penting dan memiliki tingkat equality yang tidak berbeda denga Polisi Laki-laki. Diharapkan Polwan dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin komplek,” kata Wakapolda Banten membacakan amanat Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi.

Lanjut Wakapolda Banten, latihan kerja ini dapat menjadi momentum bagi seluruh peserta dalam mengasah diri dan meningkatkan kompetensi serta keterampilan.

“Ikuti latihan kerja dengan bersungguh-sungguh dan implementasikan hasil latihan dalam pelaksanaan tugas rekan-rekan. Semoga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan lancar. Kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat berlatih,” imbuhnya.


> jar/hms
iklan%2BKemendagri

Post a Comment

0 Comments