5.000 Sertifikat Tanah Dibagikan Di Tigaraksa Oleh Presiden Jokowi


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Gubernur Banten Wahidin Halim, Wagub Banten Andika Hazrumy serta Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membagikan 5.000 Sertipikat Tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) utk warga Kab. Tangerang. Kegiatan Tersebut dilakukan di Lap. Maulana Yudhanegara Puspemkab Tangerang. Senin, (18/2/19).

Dalam pidatonya Jokowi mejelaskan betapa pentingnya sertipikat tanah utk menghindari sengketa lahan, karena masih banyak permasalahan yang kita jumpai terkait dengan sengketa hak milik sebidang tanah.

Kali ini Presiden Republik Indonesia  menargetkan, Sertipikat tanah di Kabupaten  Tangerang sudah selesai semua diberikan kepada seluruhnya masyarakat Kabupaten Tangerang pada tahun 2023 nanti.



 Jokowi pun meminta warga utk menjaga dg baik Sertipikat tanah yg sdh diterima.

"Kalau sudah pegang biasanya pengin disekolahkan, Benar nggak?. Ngaku saja" tanya Jokowi


Jokowi juga melihat Banyaknya masyrakat yang ingin menyekolahkan sertifikatnya, silakan nggak apa-apa, Dipakai untuk jaminan ke bank, untuk agunan, Tapi sebelum pinjam ke bank, dihitung dulu, jangan sampai malah menyusahkan, himbaunya.

"Presiden juga mengingatkan untuk berhati-hati, dalam menjaga sertifikat apalagi sebidang sawah, jangan sampai berubah jadi rumah-rumah. Kita butuh pangan, untuk anak cucu kita,Kadang ada yang mengingatkan seperti ini penting sekali, tidak semua hal saya mengerti di daerah-daerah" pesan Jokowi.

Sementara Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mempaparkan, antusiasnya masyarakat. Kabupaten Tangerang dalam menyambut kedatangan Bapak Presiden Republik Indonesia, hal ini terlihat ketika bapak Presiden melintas menuju lokasi acara, mempunyai rasa kebanggan mempunyai sosok Presiden yang sederhana dan merakyat, bukti sebuah kecintaan terhadap seorang pemimpin yang kharismatik, ujarnya.



Bupati juga menambahkan pembuatan sertipikat penting utk kejelasan status hukum kepemilikan lahan, yg berhak mendapatkan sertipikat hanya utk masyarakat yangg sudah selesai dengan masalah kepemilikan tanah.

"Mudah-mudahan ke depan masyarakat Kabupaten Tangerang yg memiliki tanah dapat memiliki sertipikat semuanya" tutup Zaki.


> ldn

Posting Komentar

0 Komentar