Antisipasi Penyakit DBD, Bareta Pantura Adakan Fogging Di Kp.Lebak


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Guna mengantisipasi terjadinya wabah penyakit demam berdarah dan malaria, Barisan Relawan Tangerang Utara ( Bareta Pantura) lakukan pengasapan (fogging) di Kp.Lebak Rt. 06 Dan Rt 07/02, Desa Karet Kecamatan Sepatan, Selasa ( 5/02/2019)

Ketua Bareta Pantura Muhamad Aziz mengatakan bahwa kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wib dan selesai pada pukul14.00 Wib pelaksanaan fogging yang dilakukan di Desa Karet sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Penyakit Demam Berdarah Dengue, di musim penghujan.

"Kegiatan Fogging merupakan untuk melakukan pencegah tersebarnya Penyakit Demam Berdarah Dengue di masyarakat Kp.Lebak sebelum adanya warga yang terkena DBD, " Kata Ketua Bareta Pantura.

Labih lanjut Aziz mengatakan bahwa terlaksannya Kegiatan Fogging berkat kerja sama antar pengurus dan Anggota Bareta Pantura, semua ini swadaya antar anggota dan Pengurus.

" Kami Pengurus Bareta Pantura selain Kegiatan Fogging, mempunyai beberapa program yang sudah kami agendakan seperti akan diadakannya kegiatan pengobatan gratis, Sunatan masal, Perlombaan dalam mencari bibit muda di bidang olahraga dan kamipun siap membantu masyarakat bila mengalami kesulitan baik hukum dan kesehatan" ujarnya.


Aziz juga menghimbau Kepada masyrakat Khususnya di Kp. Lebak untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal, sehingga wabah nyamuk tersebut bisa dihindari.

Sementra itu Wakil Ketua Bareta Pantura Kafy Al-Azam mengucapkan Rasa Terimkasih kepada Pengurus dan Anggota serta masyarakat yang telah membantu dan fasilitas serta tenaga dan pikirannya sehingga terlaksananya kegiatan Poging hari ini, semoga apa yang telah kita lakukan bersama sebagai ladang amal dan Ibadah kita diakherat nanti.

" Barisan Relawan Tangerang Utara mempunyai program program sosial yang tinggi kita hadir di tengah tengah masyarakat adalah sebuah bentuk kepedulian kita bersama tanpa memandang garis sosial, kita ada ditengah tengah masyarakat dan untuk masyrakat " tutupnya.


> ldn

iklan%2BKemendagri

Post a Comment

0 Comments