F DPMPD Akan Panggil Tim Pendamping Wilayah KosambiBantenNet.com

DPMPD Akan Panggil Tim Pendamping Wilayah Kosambi

Feb 15, 2019, Friday, February 15, 2019

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Menanggapi adanya keluhan warga Kampung Beji, Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri mengenai belum direalisasikannya perpipaan sarana air minum kepada warga, DPMPD Akan memanggil tim  pendamping wilayah Kosambi.

Ahmad Hapid Kepala Bidang Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa menyampaikan, jika pihaknya belum mengtahui mengenai belum direalisasikannya kegiatan pemasangan pipa, sebagai sarana untuk program pemerintah pusat berupa Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tersebut.

“Wah justru saya belum mengetahui mengenai hal ini, malah saya baru tahu saat ini jika perpipaan tersebut belum direalisasikan, “ ujar Hapid kepada BantetNet.com, Kamis (14/2/2019) .

Dengan demikian, untuk menindak lanjuti keluhan warga mengenai pemasangan perpipaan, Hapid akan mencoba memanggil pihak pendamping di wilayah Desa Kosambi agar semua persoalan menjadi jelas dan tidak terjadi kesalah fahaman.

“Untuk saat ini saya akan mencoba menanyakan terlebih dahulu kepada pihak pendamping wilayah kosambi apakah benar belum atau sudah direalisasikannya perpipaan ini, dan semoga warga juga bisa bersabar terlebih dahulu, “ tambahnya.

Mengenai adanya warga yang belum mendapatkan haknya, Ahmad Supriyadi Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang mengatakan jika dirinya sangat menyayangkan jika hal tersebut memang benar terjadi.

“Ini memang seharusnya wewenang DPMPD, namun mengetahui adanya hal seperti itu saya sangat menyesalkan yaah, dengan kejadian ini jika memang benar, namun sebaiknya dibicarakan terlebih dahulu agar tidak ada kesalah fahaman, “ ujar Supriadi kepada BantenNet.com, kamis  (14/2/2019)

Ketua Komisi II ini juga berharap, agar Kepala Desa Kosambi segera memberikan kejelasan kepada warganya, agar masyarakat memahami dan tidak memilih diam.

“ Saya berharap Kepala Desa tidak mendiamkan dan mampu menjawab pertanyaan warga, “ harap Ahmad.

Sebelumnya warga Kampung Beji RT 21/ RW 06, Desa Kosambi, mempertanyakan realisasi kegiatan pemasangan pipa, sebagai sarana untuk program pemerintah pusat berupa Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas). Warga menilai, kegiatan tersebut seharusnya sudah selesai di bulan Oktober 2018 lalu menggunakan dana desa.

> ldn

TerPopuler