Kodim 0503/JB Adakan pengecekan Kendaraan dalam rangka Sosialisasi Tertib Berkendara dan Lalu Lintas


BantenNet.com, JAKARTA - Kodim 0503/JB melakukan pemeriksaan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat yang digunakan untuk Operasional personel Babinsa dari masing-masing Koramil di Lapangan Parkir Makodim 0503/JB, Jalan Letjen S. Parman No. 3 RT003/RW08 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (3/2/2019).

Pemeriksaan tersebut pimpin langsung oleh Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Hendry Masengi didampingi oleh Kasdim  0503/JB Mayor Inf M.Rizal S.Sos serta Perwira Staf Kodim lainnya. Pelaksanaan pemeriksaan tersebut dilakukan setelah selesai melaksanakan Apel kesiapan pengecekan pasukan. Para Personil Babinsa di jajaran Kodim 0503/JB yang menggunakan kendaraan dinas tersebut langsung diarahkan oleh petugas pemeriksa ke tempat parkir utama untuk digelar dan diperiksa oleh Staf Logistik Kodim 0503/JB.

Kegiatan itu merupakan Program kerja Bidang Logistik Kodim 0503/JB tentang Pemeriksaan Materiil Alkap Satuan melalui surat telegram yang telah disampaikan ke masing-masing satuan Koramil untuk dapat  ditindaklanjuti dibawah kendali Staf Logistik Korem 052/Wkr.
Kendaraan Dinas baik roda dua dan roda empat tanpa terkecuali langsung diperiksa oleh petugas dari Staf Log Kodim 0503/JB.

Pemeriksaan tersebut meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan antara lain, lampu penerangan, lampu sign, spion, sistem pengereman, aki, mesin, ban/roda dan sabuk pengaman kendaraan. Pemeriksaan kendaraan Dinas yang akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalu lintas dan tertib berkendaraan di lingkungan prajurit Kodim 0503/JB.

Disela-sela pemeriksaan kendaraan tersebut, Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Hendry Masengi menyampaikan kepada para prajurit Babinsa, Danramil yang memegang kendaraan dinas tersebut agar dapat mempertanggungjawabkan dan memelihara dengan baik sehingga masa pakainya kendaraan tersebut dapat bertahan lama.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi pemeriksaan ini, para anggota Babinsa serta keluarganya  harus dapat lebih lebih berhati-hati dalam berkendara. Gunakan Helm, sabuk pengaman serta penerangan lampu dalam keadaan harus berfungsi baik.


 > ldn/hms
iklan%2BKemendagri

Post a Comment

0 Comments