Masa pendaftaran Pegawai PPPK Telah dilaksanakan

 

BantenNet.com , TULANG BAWANG - Lampung.Masa pendaftaran dan seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Tulangbawang telah dilaksanakan. Ya, Tulangbawang mendapat kuota sebanyak 351 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Dari jumlah tersebut, 320 dialokasikan untuk tenaga pendidik (Guru), 2 untuk tenaga kesehatan, dan 29 sisanya untuk penyuluh pertanian.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang Penliyusli PNR mengatakan, hingga pendaftaran ditutup jumlah pendaftar sebanyak 173 orang. “Dari 173 orang, yang memenuhi persyaratan sebanyak 167. Enam orang yang tidak memenuhi persyaratan karena belum S1,” kata Penli saat ditemui radarlampung.co.id, Jumat (22/2).

Penli menjelaskan, jumlah pendaftar tersebut tidak mencapai target. Sebab, kuota yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sebanyak 351 orang.

“Mungkin yang tidak mendaftar tidak memenuhi persyaratan, seperti belum S1. Meskipun sudah mengabdi bertahun-tahun, kalau belum S1 ya tidak bisa,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, besok (23/2) dijadwalkan 167 orang yang memenuhi syarat akan mengikuti tes PPPK. “Tes ini sama dengan CPNS, pakai sistem CAT. Besok akan kita laksanakan di SMA Negeri 1 Banjaragung,” terangnya.

BKPP Tulangbawang juga telah menyiapkan sekitar 70 unit komputer untuk pelaksanaan tes. Tes rencananya akan dibagi menjadi tiga sesi, dengan sesi pertama akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kalau mereka lulus tes akan diterima. Kalau nggak lulus ya nggak, tergantung hasil tes,” tandasnya.


> drm

Post a Comment

0 Comments