Musrenbang Desa tanjakan harapkan kerjasama seluruh elemen


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Desa tanjakan  Kecamatan rajeg Kabupaten Tangerang Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Desa tahun anggaran 2019 pada  Rabu (6/ 02/2019) bertempat di Aula kantor Desa.

Tampak di hadir pada kegiatan Musrenbang kali ini, Camat Rajeg H.ahmad pathoni,  endang Mulyawan Kasi pelayanan Kecmatan rajeg,  Aan Ansori kasi Ekonomi dan pembangunan kecamatan rajeg, Kepala Desa Tanjakan, Sekretaris desa (Sekdes), seluruh jajaran pemerintah Desa tanjakan seperti, para Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat,Binamas, Unsur Pemuda, PKK, BPD, LPM, dan Karang Taruna.

Menurut Saumin Kepala Desa (Kades)  tanjakan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mengakomodasi program Program rencana pembangunan Desa.

Dan Untuk Desa tanjakan ada sebanyak 10 Rw dan 36 Rt,nantinya dari usulan dan program yang diterima Desa akan kita usulkan,"jelasnya.

Insyaallah, salah satu program yang akan kami usulkan selain pembangunan infrastruktur harus juga ada bidang ekonomi serta pemberdayaan.

Saumin menambahkan, Diharapkan kepada seluruh jajaran perangkat desa serta seluruh elemen masyarakat dapat selalu saling membantu dan bekerja sama baik guna menjadikan Desa tanjakan lebih baik,"harapnya".

Perwakilan Tim Kecamatan Rajeg,Aan Ansori  selaku kasi  Ekonomi dan Pembangunan menjelaskan, kegiatan Musrenbang Desa merupakan siklus agenda rutin tahunan yang selalu dilaksanakan oleh setiap desa/Kelurahan.

Musrembang Desa ini merupakan tahapan musyawarah rencana usulan program seperti usulan baik bidang Ekonomi, pendidikan, kesehatan infrastruktur dan lainnya.

Dari hasil usulan yang diagendakan pada musrenbag Desa tahun 2019 ini nantinya akan di bawa ketingkat Musrembang Kecamatan lalu akan direalisasikan pada tahun 2020 nanti " tutupnya.



> ldn

Post a Comment

0 Comments