Musrenbangdes Desa Kayu Agung Utamakan Pembangunan Jalan Betonisasi


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Kepala Desa kayu agung Alwi mengundang masyarakat berkumpul di kantor Desa untuk membahas bersama dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan Musrenbangdes tersebut, dipimpin langsung Kepala desa kayu agung yang dihadiri langsung pihak Kecamatan, Pendamping Desa, BPD, LPM dan sejumlah masyarakat. Acara di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia Raya.

Dikatakan Alwi guna percepatan pembangunan di Desa sesuai rencana, pentingnya dilaksanakan musyarawah dengan mengundang masyarakat untuk menyerap yang belum terkaper.pada Kamis (14/02/2019)

Karena dengan kebersamaan menuju maju desa kayu agung ini, perlu kebersamaan melalui hasil rapat guna proses pelaksanaan hingga berjalan lancar nantinya.

Disebutnya lagi, jika bersama saling peduli demi kemajuan pembangunan di desa, hasil akan lebih baik. Artinya dari hasil musyarawah ini yang akan dilanjutkan nanti ke Tingkat Kecamatan hingga Kabupaten.

Alwi juga menghimbau perangkat dan masyarakatnya yang menghadiri untuk mengusulkan prioritas yang belum terkafer. Sekalipun bertahap, namun harus ada pemerataan pembangunan di setiap Rw dan Rt yang ada di desa kayu Agung"ujarnya.

Sebagai Kepala Desa sebut Alwi juga meminta masyarakat dan perangkatnya tidak sungkam berbicara dalam penyusunan rencana program yang telah disusun desa. Sebab, usulan ini masih tahap rencana dan bukan harus. Jadi masih bisa berubah jika ada kritikan demi kebersamaan di desa.


Dilanjut Menurut Kades kayu agung Alwi bahwa tujuan Musrenbangdes ini unutuk mengusulkan anggaran tahun 2020 dan yang diusulkan diantaranya, Infastruktur jalan betonisasi yang paling di utamakan untuk tahun 2020 dengan item 5 titik kurang lebih dengan ukuran 2,5 meter dan 3meter

“Harapan kami mudah-mudahan usulan ini dapat direalisasi di tahun 2020 ini dan untuk pembangunan Desa kayu Agung ini yang sangat penting yaitu jalan betonisasi karena kalau di paping blok lagi akan mudah rusak"ungkap Alwi

Dan saya berharap agar masyarakat berpartisipasi dalam memberikan usulan pembangunan apa saja yang perlu diusulkan dilingkungan masing-masing,” ungkap Alwi tersebut.

Alwi berharap semoga warga Desa kayu Agung akan terus bersemangat atau bersinergi dalam membangun Desa sebab menurutnya, tak boleh ada kata berhenti dalam membangun Desa dan mari kita bersama sama berjuang untuk desa kita.


> yadi

Posting Komentar

0 Komentar