Polsek Neglasari Berhasil Amankan Pelaku Pencurian

 

BantenNet.com, KOTA TANGERANG - Tim dua (2 ) Unit Reskrim Polsek Neglasari pada hari Sabtu tanggal 16 pebruari 2019 telah melakukan penangkapan terhadap tersangka atas nama . Nrpn , diduga melakukan tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 ayat 2 ke 1 dan 2 jo Pasal 56 KUHP.

Menurut Kapolsek NeglasariKompol R. Manurung, SH melalui Humas Polsek Benar Telah ada penangkapan dengan No.LP : LP. B /  56 / II / 2019 / PMJ / Restro Tng / Sek Neglasari, tgl 16 Pebruari 2019 tentang Pencurian dgn kekerasan  sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 ayat 2 ke 1,2  jo Pasal 56  KUHP.terang Rifaih saat di hubungi via tlp senin ( 18/02/2019).

Menurutnya,Waktu kejadian Pada hari Sabtu  tanggal 16 Pebruari 2019 sekitar pukul 12.00 wib dengan Tempat kejadian perkara (TKP ) di Jl.Dr.Sintanala rt/rw. 00/001 kelurahan.Mekarsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.Korban bernama Sulitiasih (59) dan telah melaporkan pelaku atas nama N (37) asal Lampung.

Masih dalam pengbangan dan pengejaran ke empat (4) orang yang sudah masuk menjadi daftar pencarian orang (DPO) dengan inisial ED, DYK, TAMNG, MYNG semua berasal dari lampung.

Dengan saksi saksi,Eddy Kosasih, Rita Solica menerangkan Kronologis kejadian pada hari Sabtu tanggal 16 Pebruari 2019  sekitar Jam 12.00 wib saat 2 orang  anggota Buser Polsek Neglasari melaksanakan giat observasi wilayah di Jl.Dr.Sintanala  Neglasari dalam  rangka antisipasi 3C , pada saat 2 orang anggota tersebut melintas di Tkp   mendengar teriakan seorang perempuan  dari dalam Angkot 04 selanjutnya anggota tersebut mendatangi dan di temukan korban di dalam angkot telah di rampas 1 utas gelang emas seberat 15 gram oleh 2 orang pelaku yang telah berhasil melarikan diri dengan cara membonceng 1 unit sepeda motor milik teman pelaku yang telah mengikuti Angkot 04 tersebut,selanjutnya di dalam angkot masih ada 1 orang pelaku lainya .Norpin yang tidak sempat melarikan diri ,selanjutnya 1 orang pelaku Norpin diamankan tanpa ada perlawanan  ,setelah di lakukan Introgasi terhadap Pelaku Norpin mengakui bahwa sebelumnya telah melakukan tindak pidana serupa di dalam angkot sebanyak 6 kali di wilayah tiga raksa ,Bitung,Jatake , Balaraja , dengan sasaran barang barang berupa HP (hand Phone), dompet ,uang ,perhiasan milik penumpang Angkot dan komplotan mereka sebanyak 5 orang dengan peran masing masing yg sudah mereka atur.Ke 5 orang tersebut.

Dengan Barang bukti dari tangan tersangka berupa 1 (satu) lebar nota pembelian gelang emas.kerugian mencapai Rp. 9.000.000 (Sembilan juta rupiah) telah Mengamankan tersangka.

> jar

Posting Komentar

0 Komentar