Pra Musrembang Tingkat kecamatan Kosambi Tahun 2019



Bantennet.comKBUPATEN TANGERANG - Pra musrembang tingkat kecamatan Kosambi ,acara pra musrembang dibuka Camat Kosambi Drs.Toni Rustoni.

Acara musrembang di hadiri Sunartin kasie pemerintahan,polsek Teluknaga yang mewakili dan perwakilan dari masing-masing Desa dan Kelurahan se -Kosambi.

Camat Kosambi Toni Rustoni memaparkan saat di Acara pra musrembang "yang berlangsung di aula kantor kecamatan pada Kamis ( 14/2/2019 ),is mengatakan bahwa pra musrembang pada hari ini setiap Masing-masing desa sudah membuat usul -usulan .Pra Musrenbang Kecamatan Kosambi


Kosambi Dorong Pembangunan Taman Bermain
Menuju Kecamatan Ramah Anak


Pemerintah Kecamatan Kosambi, mendorong pembangunan taman bermain anak yang diusulkan dalam Pra Musrenbang Kecamatan Kosambi, yang digelar di aula Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang,

Camat Kosambi, Toni Rustoni mengungkapkan, pembangunan taman bermain anak merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Untuk itu, lanjut Toni, pihaknya akan terus mendorong program tersebut hingga terlaksana sehingga Kecamatan Kosambi menjadi salah satu Kecamatan ramah anak di Kabupaten Tangerang.

"Selain usulan peningkatan pembangunan infrastruktur, pembangunan taman bermain juga menjadi salah satu usulan yang menjadi prioritas kami," kata Toni, Kamis (14/2).

Secam Kosambi, Zamzam Manohara menjelaskan, Pra Musrenbang dihadiri oleh tokoh masyarakat, Kepala Desa, dan Muspika Kecamatan Kosambi.

Dalam Pra Musrenbang tersebut, kata Zamzam, terdapat berbagai macam usulan seperti peningkatan pembangunan saluran air, jalan lingkungan, pembangunan taman bermain anak dan lain sebagainya.

Menurutnya, pembangunan taman bermain anak, merupakan sarana yang harus dibangun untuk mendukung program unggulan Pemkab Tangerang.

"Semua masukan pada Pra Musrenbang ini, akan dibahas lebih lanjut pada Musrenbang yang akan dilaksanakan pada pekan depan," ungkap Zamzam.

Terpisah, Kabid Konserfasi dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang, Asep Jatnika mengatakan, selama ini anak-anak kurang fasilitas bermain maka dari itu pihaknya akan bangun seluruh Kecamatan untuk mempunyai taman bermain anak.

“Jadi tahun depan 29 Kecamatan harus mutlak mempunyai taman bermain anak. Sudah kami sosialisasi ke Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang sendiri,” ujarnya.

Untuk tahap pembangunannya, kata Asep, yaitu dengan cara setiap tahunnya di setiap Kecamatan membangun 5-6 taman. Dengan target 5 tahun selesai.

“Jadi nanti dibangunnya bertahap, tidak langsung jadi di 29 Kecamatan. Setiap tahunnya di bangun taman 5-6 setiap Kecamatan sampai target selesai di tahun 2023 nanti. Jadi semua Kecamatan punya taman, termasuk juga nanti di Desa-desa akan kami bangun,” tambahnya.

Tidak hanya untuk taman bermain khusus anak namun juga tidak mengabaikan taman-taman untuk berkumpul anak muda.

"Jadi nantinya akan menjadi tempat wisata khususnya diwilayah Kabupaten Tangerang," pungkasnya.


> jar. 
iklan%2BKemendagri

Post a Comment

0 Comments