Gelar Pos Ngariung : Kapolsek Cisoka Ajak Pokdar Kamtibmas Amankan Pileg Dan Pilpres 2019


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -  Kapolsek Cisoka AKP.Uka Subakti SH, bercengkrama bersama Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat POKDAR Kamtibmas Polsek Cisoka Melalui program Polisi Ngobrol Koordinasi Jaga Kampung (Pos Ngariung), Kapolsek menyapa para pengurus Pokdar Kamtibmas Wilayah Hukum Polsek Cisoka, yang dilaksanakan di Pos Polisi Adiyasa, Jum'at (15/3/2019).

Dalam kesempatan itu Kapolsek Cisoka AKP.Uka Subakti SH mengatakan, Antusias para pengurus pokdar kamtibmas pada program Pos Ngariung cukup tinggi. Bukan hanya bapak-bapak pengurus pokdar, acara Pos Ngariung juga turut dihadiri Kanit Binmas, Kapospol Cikasungka, dan Kapospol Adiyasa.

“Suguhan teh manis, kopi hangat dan aneka makanan ringan, dan nasi liwet beserta lauk pauknya membuat saya makin tersentuh dengan kehangatan kebersamaan. Pokdar Kamtias begitu merindukan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka. Pemandangan luar biasa itu membuat saya makin bersemangat untuk berbaur bersama pokdar kamtibmas yang ada di wilayah hukum polsek cisoka,” ucap Kapolsek.

Pada prinsipnya, program ini dirancang untuk meningkatkan peran serta warga menjaga kamtibmas. Dengan Pos Ngariung, semangat pokdar kamtibmas harus lebih giat untuk bekerjasama dengan masyarakat, menyelenggarakan ronda dan pos kamling serta diharapkan kembali muncul kembali, Dengan begitu, kamtibmas yang pada dasarnya merupakan tanggungjawab bersama bisa terpelihara dan terjaga.

“Saya juga sampaikan imbauan kepada para pengurus pokdar kamtibmas agar turut memerangi narkoba dan terorisme. Saya juga meminta warga agar aktif membangun koordinasi dengan bhabinkamtibmas dan babinsa setempat. Agar potensi terjadinya tindak pidana bisa terdeteksi dengan cepat, dan menjelang pileg serta pilpres 2019, kami merangkul pokdar kamtibmas agar membantu tugas polisi dan mendekatkan diri dengan masyarakat,” ungkapnya.

“Semoga dengan adanya polri di tengah temgah pokdar kamtibmas lebih bisa melayani dan mengayomi masyarakat sesuai yang diharapkan,  dan terjalin silaturahmi dengan seluruh unsur Muspika serta masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Perumahan Adiyasa Sekaligus Anggota Pokdar Kamtibmas Vincent mengatakan, Kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan, karena pokdar kamtibmas selama ini masih belum pernah merasakan sentuhan secara langsung dan berbincang (ngariung) bareng kapolsek cisoka,  dengan adanya pos ngariung ini, Polri bersama Pokdar Kamtibmas hadir untuk masyarakat, dengan begitu Polri bisa melayani dan mengayomi masyarakat, lebih bisa melakukan kegiatan pemantauan sosial, gerakan Pokdar Kamtibmas ke depan harus lebih baik dan bisa lebih memberikan manfaat untuk masyarakat. Ditambahkannya, keberadaan Pokdar Kamtibmas harus benar-benar dirasakan masyarakat.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, Kami akan tunjukkan kepada masyarakat dan pemerintah bahwa hadirnya Pokdar Kamtibmas bukan untuk menghambat program pemerintah dan intansi polri, Akan tetapi justru untuk mendorong program pemerintah dan polri, untuk kepentingan masyarakat, semoga hadirnya kami bersama Polri, bisa membantu mensukseskan Program Kapolresta Tangerang, dengan pos ngariung ini,” ujarnya.

Sekertaris Pokdar Kamtibmas Ajat mengatakan, Terimakasih kepada Kapolsek Cisoka yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir bersama pokdar kamtibmas, dan lebih berbaur dengan kami, dan baru kali ini juga kehadiran kapolsek bisa berkumpul bareng pokdar kamtibmas yang perdana, dan semoga kedepannya pos ngariung ini bisa berkesinambungan dan melibatkan banyak masyarakat.

“Semoga dengan adanya pos ngariung ini, kamtibmas dilingkungan Polsek Cisoka bisa terjaga aman dan nyaman, sehingga masyarakat bisa menikmati  pelayanan dari pihak kepolisian, dengan adanya polri hadir secara langsung dan menyapa, berbaur dengan masyarakat, bisa membangun komunikasi yang baik, serta hadirnya Pokdar Kamtibmas juga bisa membantu dari segi Pengawasan pembangunan pemerintah, intansi kepolisian, dan siap mengamankan dan mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang di 17 April 2019,” katanya.


> mad

Posting Komentar

0 Komentar