Warga Rawa Rengas Geruduk Kantor Desa



BantenNet.comKABUPATEN TANGERANG -Ratusan warga Kampung Rawa jati Desa Rawa Rengas Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, geruduk kantor Desa Rawa rengas pada Senin (11/3/19).

Lihat video dibawa Ini. ...


"Proyek pembangun Runway tiga Bandara internasional Soetta, buat sengsara ratusan warga kampung rawa jati, pasalnya sedikitnya empat ratus kepala keluarga nasibnya masih digantung,belum ada kejelasan "kapan mereka akan dibayar oleh pihak Angkasa pura, aksi demo dalam pengamanan Polsek Teluknaga.

"Wawan setiawan kordinator aksi demo, mengatakan dalam aksinya,bahwa kepala desa adalah ujung tombak dalam pembebasan dimanapun bukan diam dan membiarkan warganya sengsara  tanah mereka di klem oleh pihak, -pihak yang mereka tidak mengenalnya. Lanjut Wawan cuma dengan modal poto copy tanah warga di kleim oleh Badan pertanahan nasional (PBN). Turunnya "

"Kepala Desa Rawa rengas Ingkil,  telah di pangil kejaksaan dalam persidangan terkait pembebasan lahan di wilayahnya sebagai saksi di pengadilan negri Tangerang.

Para aksi demo selain geruduk kantor Desa Rawa rengas kecamatan kosambi,melanjutkan aksi Konvoy nya ke kantor BPN pusat pemerintahan di Tigaraksa.

"Imang warga kampung Tukang kajang Desa Rawa rengas,dirinya merasa prihatin walaupum rumnya tidak kena gusur pelusan Runway tiga Bandara Soetta,tapi kata dia "saya kena imbasnya beberapa rumah warga kebanjiran sampai setinggi 60 cm, akibat saluran air yang mengalir kerumah warga, dan warga sudah terserang penyakit gatal, plu, dan batuk, Imbuhnya.

"Warga mengharapkan kepada pihak pemerintah Kabupaten Tangerang, segera turun dan mengambil tindakan,  jagan membiarkan hal tersebut berlarut-larut dalam kesengsaraan akibat peluasan Runway tiga Bandara Soetta.

> jar

Post a Comment

0 Comments