Dandim 0508 Depok, Menjalin Sinergitas Terhadap Media

BantenNet.com.DEPOK – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letnan Kolonel Inf R. Iskandarmanto mengungkapkan, bahwa untuk menangkal masuknya isu negatif terkait kebhinekaan yang saat ini marak di media sosial.

“Maka pihaknya membuat terobosan baru, yakni salah satu dengan cara memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi masyarakat Kota Depok dengan memanfaatkan siaran di radio,” ungkapnya dilansir melalui RadarOnline.id.

Dia menjelaskan, bahwa dengan langkah tersebutlah guna mempermudah dalam memberikan informasi terkait wasbang. Tidak hanya itu, ini menjadi salah satu upaya dalam menjalin sinegritas terhadap media yang ada di Kota Depok.

“Artinya, dengan cara On air tersebut akan dilakukan tiga kali dalam seminggu di Stasiun Radio Bina Swara 107.9 FM di wilayah Tanah Baru, Beji. Dengan tujuan jangkauan lebih luas dan masyarakat semakin cinta tanah air,” jelas Iskandar.

Tidak hanya media seperti radio saja, papar Iskandar, melainkan pihaknya merangkul seluruh media baik elektronik dan cetak untuk ikut serta menyebarkan informasi positif.

Ini dilakukan sebagai upaya memperkuat dan menjaga kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi, sebelumnya wawasan kebangsaan (wasbang) hanya diaksanakan di sekolah dan pesantren. Ke depan akan kami lakukan secara on air mengajak seluruh masyarakat menjaga kesatuan NKRI,” paparnya.

Iskandarmanto menegaskan, bahwa melalui cara tersebut, seluruh lapisan masyarakat dapat paham dan mudah menerapkannya. Informasi-informasi yang diberikan semua media dapat membantu masyarakat dalam membangun bangsa Indonesia.

“Maka dari itu, kami berharap melalu teman-teman media, dapat ikut serta membantu menyajikan informasi serta memperkuat kebhinekaan sebagai masyarakat Indonesia,” imbuhnya.


>red

Posting Komentar

0 Komentar