Desa Sarakan, Program Dana Desa Manfaat Untuk Warga

Desa Sarakan, Program Dana Desa Manfaat Untuk Warga

Nov 13, 2017, November 13, 2017
BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG-Pemerintahan Desa Sarakan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang jelang akhir tahun 2017 terus giat merealisasikan program percepatan pembangunan wilayah Desa, baik dalam bentuk pembangunan infrastruktur fisik maupun Pemberdayaan masyarakat. 

Sukra Kepala Desa (Kades) Sarakan kepada BantenNet.com (12/11/2017) di sela-sela kesibukanya menjelaskan, Alhamdulillah, hingga kini pemerintahan Desa Sarakan bersama warga  terus melakukan percepatan program pembangunan desa. 

“Salah satunya melalui  program bantuan Dana Desa yang diterima pada tahap I tahun 2017 telah kami realisasikan,” jelasnya.
Menurutnya, bentuk pembangunan yang didapat dari bantuan Dana Desa tahun 2017 untuk tahap I telah direalisasikan kepada pembangunan fisik peningkatan jalan lingkungan sedangkan bentuk pemberdayaan masyarakat yaitu pengembangan kelompok usaha bersama. 

Lebih jauh Kades menjelaskan, Alhamdulillah, untuk realisasi bangun untuk tahap I sudah dilaksanakan dan berjalan baik. 

Insyaallah, pada program tahap II nanti akan masih direalisasikan kepada bentuk fisik dan pemberdayaan,"jelasnya. 

Sejauh ini untuk hasil pencapaian program pembangunan fisik jalan yang didapat desa melalui program dana desa, APBD Kecamatan sudah mencapai 90 persen teralisasi dengan baik.

Diharapkan, dari semua program pembangunan infrastruktur lingkungan maupun pemberdayaan di setiap kampung ini diharapkan  dapat bermanfaat baik bagi masyarakat.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Sarakan dapat saling menjaga dan memelihara terhadap hasil pembangunan yang telah direalisasikan,”himbau Kades.

>iin

TerPopuler