F Dinas Kesehatan Tangsel Melalui P2PM Sosialisasikan HIV AIDSBantenNet.com

Dinas Kesehatan Tangsel Melalui P2PM Sosialisasikan HIV AIDS

Nov 29, 2017, Wednesday, November 29, 2017

Bantennet.com. KOTA TANGERANG SELATAN - Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Bidang  Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Menular ( P2PM ) menggelar kegiatan sosialisasi HIV AIDS, Selasa  (28 /11/2017) di Telaga Seafood Serpong.

Sosialisasi penyakit menular salah satunya Penyakit HIV AIDS menjadi problematika Pemerintah Kota Tangsel. 

Melalui Dinas Kesehatan  (Dinkes) melakukan penyuluhan terhadap kader puskesmas maupun pemegang program penyakit menular  tentang pencegahan maupun pengendalian penyakit HIV AIDS tersebut,"demikian hal ini dikatakan Rizal salah satu pemegang Program P2PM kepada wartawan.  

Kami terus berupaya melakukan penyuluhan tentang bahaya penyakit menular, dimana para kader puskesmas maupun pemegang program diberikan pengarahan tata cara penanganan penyakit HIV AIDS, khususnya di Kota Tangerang Selatan," ucapnya. 

"Kami bersama kader puskesmas dan pemegang penyakit menular untuk bisa melakukan proses penanganan pencegahan dan pengendalian dengan cara merujuk pasien kepada rumah sakit pemerintah maupun swasta," terangnya.          

Disamping itu juga Rizal menambahkan," Karena tahun 2017 sampai bulan Mei itu ada sekitar 112 kasus persemeter kasus ditemukan dan hampir sekitar 75 % mengakses obat ibu hamil sebagai penanggulangan dan pencegahan serta pengendalian penyakit menular," tambahnya. 

>soleh 

TerPopuler