F Kades Tanjakan, Harapkan Warga Ikut Program BPJS Kesehatan BantenNet.com

Kades Tanjakan, Harapkan Warga Ikut Program BPJS Kesehatan

Nov 15, 2017, Wednesday, November 15, 2017
BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG-Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Tangerang  bekerja sama dengan Pihak pemerintahan Desa Tanjakan Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang mensosialisasikan kembali program BPJS Kesehatan kepada masyarakatnya, Rabu (15/11) bertempat di Aula Kantor Desa Tanjakan. 

Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan perluasan kepesertaan BPJS Kesehatan dalam hal ini untuk warga yang belum mempunyai kepesertaan BPJS Kesehatan.

Dalam penjelasannya Kepala Desa (Kades) Tanjakan, Saumin mengucapkan sangat berterima kasih kepada Pihak BPJS Kesehatan Kabupaten Tangerang mau melakukan sosialisasi ke tingkat bawah dan memaparkan bagaimana cara melakukan pendaftaran bagi masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan Mandiri, "ucap Saumin. 

"Kami pihak Desa akan mengembangkan serta menyarankan kepada warga yang belum mempunyai  BPJSK ( BPJS Kesehatan ), Bisa langsung  mendaftarkan dirinya beserta keluarganya di kantor Desa. 

Saya beserta jajaran Desa Tanjakan akan  turun langsung menyampaikan manfaat dan kegunaannya serta ikut dalam  memfasilitasi pelayanan masyarakat dalam pembuatan BPJSK,"katanya. 

"Ini salah satu Program yang pertama oleh pihak BPJS yang mengadakan dan bersentuhan langsung dengan pihak Desa serta di adakan dikantor desa Tanjakan ini. 

Kami  berkomitmen akan memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya Desa Tanjakan, yang  belum mempunyai BPJS dari  pemerintah, bisa mendaftarkan dirinya secara pribadi. 

Program ini merupakan respons dan kepedulian Kades  kepada  warga Tanjakan untuk mengatasi masalah sosial kepada masyarakat secara keseluruhan sesuai kemampuan masyarakat, baik untuk kelas I,II,III dan biaya pembayaran pun berbeda tergantung kelasnya.

Artinya kata dia, bagi masyarakat pekerja sektor informal maupun pekerja lepas bisa mendapat bantuan untuk menghitung berapa kemampuan iuran dan manfaat yang bisa diterima.

"Untuk syaratnya sendiri mudah untuk sektor informal, hanya KTP dan jika desa ini sudah bisa daftar di kantor desa," tambahnya, sekitar 15 ribu jiwa penduduk desa tanjakan dan sekitar 40 persen yang mempunyai BPJS Kesehatan baik dari pemerintah atau Mandiri.

Saya berharap dengan adanya sosialisasi dari pihak BPJS Kesehatan akan mempermudah bagi warga atau masyarakat yang belum mempunyai BPJS Kesehatan mandiri untuk sesegera mungkin melakukan pendaftaran,"harap Kades. 

> Kepin

TerPopuler