Khasiat Super Terong Untuk Pria

BantenNet.com.Terong adalah salah satu jenis sayuran yang mempunyai beberapa kandungan nutrisi yang luar biasa.

Terong biasanya menjadi teman lauk makan bagi kita, seperti untuk lalapan atau tambahan dalam masakan. Namun, belum banyak orang yang tahu khasiat dari terong. Untuk itu, yuk simak soal terong di sini.

Di Indonesia, banyak yang percaya bahwa terong akan menyebabkan impotensi. Tak pelak hal tersebut membuat banyak pria yang menghindari makan terong.

Padahal hanya pengikut Make Erot saja yang menghindari maka terong. Sebagaimana yang dikutip dari doktersehat.com,

"Itu anggapan yang salah. Belum ada bukti mengonsumsi terong akan menyebabkan impotensi bagi pria. Apalagi, hal tersebut juga belum ditemui dalam penelitian ilmiah murni, ungkap Dr. Waluyo Soerjodibroto, Ph.D., DSG, ahli gizi dari UI.

Terong memiliki kandungan gizi antara lain: air, lemak, protein, karbohidrat, kalori, serat kasar, kalsium, karotin, fosfor, besi, dan juga vitamin B1, B2, C, nikotinat, dan lain-lain. 

Berikut beberapa khasiat dari terong bagi kesehatan.

1. Menambah Vitalitas Pria

Terong merupakan salah satu sayuran yang menjadi andalan dalam pengobatan Hindu Kuno untuk menambah gairah dalam berhubungan. Sementara itu di Eropa, terong mempunyai julukan apel cinta dan cukup populer untuk penambah gairah sejak tahun 1600an.

Hal tersebut dikarenankan adanya kandungan flavonoid yang berguna sebagai antioksidan dan mampu melancarkan sirkulasi darah sehingga sangat baik untuk mengatasi disfungsi ereksi yang diakibatkan oleh gangguan sirkulasi darah yang tidak lancar.

2. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Seperti yang dilansir dari laman klikdokter (06/02/2016), dalam terong terkandung serat, kalium, vitamin C, vitamin B6, falvonoid, dan beberapa kandungan nutrisi lainnya yang juga memiliki manfaat untuk kesehatan jantung.

Menurut American Journal of Clinical Nutrition, rutin mengonsumsi makanan yang mengandung flavonoid sangat berkaitan dengan rendahnya risiko akan kematian yang disebabkan penyakit jantung.

Hasil beberapa studi juga mengungkapkan bahwa mengonsumsi falvonoid sebagai peran utama dalam menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

3. Mencegah Risiko Kanker

Adanya kandungan polifenol dalam sayuran terong memiliki efek antikanker, selain itu anthocyanin dan asam klorogenat berguna sebagai antioksidan dan anti peradangan.

Berkat adanya senyawa-senyawa tersebut membantu melindungi sel-sel tubuh dari keusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas, dan akhirnya mampu mencegah tumbuhnya sel tumor serta penyebaran sel kanker. 

Tak hanya itu saja, mereka juga akan merangsang enzim-enzim detoksifikasi dalam sel.

4. Memperbaiki Tingkat Kolesterol

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa terong yang diberikan pada kelinci yang memiliki kolesterol tinggi, lalu hasilnya menunjukkan bahwa ada penurunan yang cukup signifikan dalam berat badan dan tingkat kolesterol. 

Dalam terong juga terkandung asam klorogenat yang bisa menurunkan kadar LDL, serta berguna sebagai antimikroba, antivirus, serta agen antikanker.

Nah, itulah beberapa manfaat terong bagi kesehatan tubuh. Ternyata terong mencakup segala asupan yang baik untuk tubuh. Oleh karena itu, masukkan terong dalam menu harian kamu. Semoga bermanfaat.

>red

Post a Comment

0 Comments