F Koramil 16/Pasar Kemis Gelar Komsos Wasbang Kepada Siswa Kusuma Bangsa

Koramil 16/Pasar Kemis Gelar Komsos Wasbang Kepada Siswa Kusuma Bangsa

Nov 4, 2017, Saturday, November 04, 2017

BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG-Guna meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, ) melalui Koramil 16/Pasar Kemis pada Sabtu (04/11/2017) menggelar Kegiatan Komsos Wawansan Kebangsaan (Wasbang) kepada para Siswa/siswi.

Wasbang di berikan kepada  Wisata Siswa dan Latihan Dasar Kemimpinan Siswa (LDKS) kepada Calon Pengurus OSIS  SMP dan SMK  Kusuma Bangsa dari Yayasan Pendidikan Triwijaya Kusuma Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang dilaksanakan  di Kampung Kelapa  RT.006 RW.002 Desa Sindang Sono Kecamatan Sindang Jaya  Kabupaten Tangerang berjalan baik dan sukses.
Kegiatan yang diikuti sebanyak 87 siswa, diantaranya, Calon Pengurus OSIS tingkat SMP sebanyak 26 siswa dan SMK 26 siswa,  Pendamping 20 orang dan Kepala tingkat SMK dan SMP serta beberapa guru pembimbing 15 orang.

Untuk materi yang diberikan  kepada para peserta meliputi, Kesatuan persatuan Bangsa/ Sejarah singkat Sumpah Pemuda, Pengamalan Pancasila., Bhenika Tunggal Ika, Out Bond Wasbang, Hula Hup, 3  Tongkat, Buldoze, Bola dan tali, Memindahkan Gelas berisi air dgn kain, Memindahkan air hingga kawan terakhir dan Yel Yel.

Pada kesempatan itu, hadir  Kapten Cpm Djalaluddin Putra Danramil 16/Pasar Kemis, Serma Bambang  Nurdin S.Pd.I, Serka Agus Susanto dan Sertu Sabar Santoso sebagai pemberi materi kepada siswa.

Kapten Cpm Djalaluddin Putra Danramil 16/Pasar Kemis dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan bermain.

Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945 terhadap para siswa dan siswi di sekolah ini,"jelasnya.

Alhamdulillah, Para Siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat banyaknya siswa yang berdatangan mengikuti latihan, ini membuktikan bahwa latihan ini disukai oleh para siswa.

Dirinya berharap dengan latihan Wawasan Kebangsaan ini dapat menciptakan kecintaan terhadap tanah air, sehingga kedepan para remaja menpunyai jati diri dan karakter yang kuat.


>brto/Iin 

TerPopuler