Koramil 16/Pasar Kemis Laksanakan Giat Komsos bersama warga Badak Anom

BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG-Koramil 16/Pasar Kemis menggelar Giat Komunikasi  Sosial (Kosmos) dengan Komponen Masyarakat (Komas) Desa Badak Anom pada Selasa Malam (7/11/2017).

Kegiatan yang di laksanakan di wilayah Desa  Badak Anom Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang dihadiri langsung Komandan Koramil 16/Pasar Kemis.

Kapten Cpm Djalaludin Putra dalam sambutannya, Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka menghadiri Syukuran dan Peresmian Jal√†n Desa  Badak Anom Sabrang Cimanceri Kecamatan Sindang Jaya yang  menghubungkan ke Desa  Bunar Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang Banten.

Dengan selesainya Jalan yang menghubungi Desa Badak Anom Kecamatan Sindang Jaya dan Desa Bunar Kecamatan Sukamulya, dapat mempermudah dan mempercepat masyarakat sekitar untuk melaksanakan aktivitas sekaligus berkomunikasi antar warga,"jelasnya. 
Selain itu, dapat meningkatkan penghasilan perekonomian masyarakat. "Yang tadinya Jalan tanah yang hanya diperkeras namun sekarang sudah di betonisasi.

Dengan kegiatan penyelenggaraan Komsos, kita tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan wawasan kebangsaan dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa guna terbentuk dan terbinanya Kemanunghalan TNI dengan Rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa.

Dirinya juga menyinggung tentang Budaya Wayang Golek adalah salah satu Budaya kita Khususnya Masyarakat Pasunda, kita harus dan wajib melestarikannya hingga anak cucu kita,"ungkapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kasi Budpar Kabupaten Tangerang Ahmad Syapei S.Pi.M.si, Danramil 16/Ps.Kemis Kapten Cpm Djalaluddin Putra, Kades Badak Anom H Santuni, Kades Bunar Amin, para Staf Desa, Jajaran pengurus RW, Rt Jaro, Babinsa serta para tokoh masyarakat dan warga dari kedua desa.

Kegiatan yang diakhiri dengan pergelaran Budaya Wayang Golek oleh PEPADI (Persatuan Pedalangan Indonesia) dengan Dalang Mursidi Ajen bertemakan Lakon Astra Jingga Mencari Ibu.


>brto/Iin

Post a Comment

0 Comments