Mapolda Banten Melepas Pangdam III Siliwangi Dengan Kehormatan Dan Kebanggaan BantenNet

Mapolda Banten Melepas Pangdam III Siliwangi Dengan Kehormatan Dan Kebanggaan

Nov 9, 2017, 11/09/2017
BantenNet.com. SERANG-Pangdam III Siliwangi beserta rombongan melakukan kunjungan Mapolda Banten pada Kamis (9/11/2017).

Kunjungan Majyen Muhammad Herindra disambut hangat oleh Wakapolda Banten KBP Drs.  Tomex Kurniawan.

Dalam sambutan Wakapolda mengatakan, "Saya atasnama Kapolda Banten merasa bangga dan terhormat dengan kedatangan Pangdam III Siliwangi ke Polda Banten ini. "Semoga dapat dijadikan kenangan indah oleh semua jajaran Polda Banten,"jelas Wakapolda.

"Kami mengucapkan penghargaan dan trimakasih kepada Panglima, karena dibawah kepemimpinan Panglima Kami dan jajaran terutama dengan  Korem 064 Maulana Yusuf menunjukan sinergersitas, soliditas dan kekompakan yang sangat luar biasa.

Ini menjadi kebanggaan kami dan walaupun Panglima telah menduduki jabatan baru kami akan selalu merindukan. dan kami  selalu mempersilahkan dapat datang ke Polda Banten,"ucapnya.

Selain itu, menurut Wakapolda, Kehadiran Panglima baik secara personal maupun secara institusi, membuat  soliditas TNI POLRI semakin kokoh dan bersinergi sesuai dengan tugas pokok masing-masing.

Seluruh Jajaran Polda Banten Mengucapkan terimakasih, dan selamat jalan, teriring doa untuk  bapak beserta ibu semoga karirnya semakin meningkat lagi."Kami semua merasa bangga dan terhormat kepada Jenderal,"ungkapnya.

Demikian halnya yang sampaikan Pangdam III Siliwangi mengatakan, Sungguh saya merasa bangga berada di tengah2 anda semua."Saya tidak nyangka kedatangan saya ke Molda Banten disambut dengan suasana akrab dan penuh kehangatan.

Intinya kedatangan Saya ini hanya untuk berpamitan karena  sebentar lagi saya akan meninggalkan Pandgam Siliwangi dan bertugas di Mabes TNI,"ucap Panglima.

Terima kasih kepada swlurih jajaran Polda Banten, selama ini  menunjukan kerja yang sangat positif, Sinergitas TNI dan Polri  di banten sangat luar biasa. Ini karena semuanya sangat memahami tugas pokok masing-masing.

Lebih jauh dirinya bercerita, Selama tugas di Kodam Siliwangi, tidak ada insiden yang melibatkan anggota TNI maupun Polri.
Itulah memang seharusnya seperti itu.   TNI-Polri harus bersinergi karena kita semua  adalah saudara kembar yang tak dapat dipisahkan.

TNI-Polri merupakan penjaga kedualatan NKRI.
Saya tekankan pada prajurit saya, kalo ada anggota polisi diolok-olok, kau jangan bangga, tetapi harus  merasa bersedih.

Sebalikknya juga seperti itu, kalo anggota TNI diolok-olok maka POLRI , harus merasa bersedih. Karena kita itu bersaudra, kalau Saya sakit, anda sakit. Kalau saya Gembira anda juga gembira,"ungkapnya.

"Masalah bangsa ini tidak selesai hanya oleh TNI saja  atau sebaliknya hanya oleh POLRI saja."Kita aparat negara harus selalu bersinergi. Jangan mau diadu domba. Cukup sudah, belanda menjajah bangsa ini selama 350 tahun.

Kalau TNI dan Polri bersatu menjadi Kekuatan berlipat-lipat apabila Kita berseteru yang rugi kita semua.

Saya mohon maaf sekali lagi mohon maaf yang sebesarnya selama betugas. Mohon doa restu ditempat baru semoga dapat melaksanaka tugas dengan baik. Sekali lagi saya  saya mohon diri,"mengahiri pidato singkatnya.

brto/Iin 
Iklan Masyarakat

TerPopuler