Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H,Jokowi Ajak Umat Islam Wujudkan Kesalehan Sosial


BantenNet.com.JAKARTA –Presiden Jokowi mengajak umat Islam untuk meneladani Nabi Muhammad SAW yang “uswathun hassanah”(suri tauladan yang baik),yang berwatak mulia, yang bersifat lemah lembut,yang amanah serta selalu menyampaikan kebenaran.

Demikian disampaikan Jokowi pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 di Istana Bogor,  Jawa Barat,  Kamis malam (30/11) seperti dilansir melalui poskotanews.com.

Acara itu,  dihadiri Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin,  Mendagri Tjahjo Kumolo, dan para menteri Kabinet Kerja lainnya.

Adapun yang memberikan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yaitu Habib Jindan Bin Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan.

Selain itu,  peringatan maulid ini juga dihadiri para anak yatim piatu.

Menurut Jokowi,  misi kenabian yang pertama yang dibawa Nabi Muhammad Saw,  adalah mengajak kita untuk bertakwa kepada Allah Swt,  dan misi kenabian kedua adalah kesalehan sosial yaitu,  membuktikan bahwa Islam adalah “rahmatan lil’alamin”, atau rahmat bagi sekalian alam.

Karenanya,  lanjut Jokowi,  memperingati maulid Nabi Muhammad Saw berarti menyatakan komitmen,  mengerahkan tenaga dan upaya untuk meneruskan dan merealisasikan misi kenabian dalam kehidupan kita.

“Kita umat Islam harus bisa menjadikan Islam yang rahmatan lil’alamin.  Misi kenabian harus kita wujudkan dalam kesalehan individu dan kesalehan  sosial,” terang Jokowi.

Jokowi juga menyerukan untuk terus melanjutkan misi kenabian, dan kita berkomitmen untuk
memperkuat “ukhuwah Isamiyah (persaudaraan sesama muslim), “ukhuwah wathoniyah  (persaudaraan bangsa), “ukhuwah insaniyah (persaudaraan sesama manusia), dan “ukhuwah basyariyah (persaudaraan sesama umat manusia).


>red

Posting Komentar

0 Komentar