F Pengemudi Xenia Yang Nekad Terobos Brikade Polisi Di TertangkapBantenNet.com

Pengemudi Xenia Yang Nekad Terobos Brikade Polisi Di Tertangkap

Nov 3, 2017, Friday, November 03, 2017
BantenNet.com.KOTA TANGERANG-Identitas pengemudi Daihatsu Xenia yang menerobos barikade polisi saat Operasi Zebra di Jalan Benteng Betawi, Tangerang, pada lusa lalu akhirnya terungkap.

Seperti di lansir melalui TRIBUNNEWS.COM Jajaran Polrestro Tangerang juga sudah berhasil mengamankan pengemudi nekat itu pada Kamis (2/11/2017) malam.

Menurut Kapolrestro Tangerang Kombes Harry Kurniawan, pengemudi merupakan seorang pria berinisial UH (39).

Aksinya itu bahkan menjadi viral di jagat media sosial, hingga akhirnya pihak kepolisian melacak keberadaan pengemudi Xenia bernomor polisi B 1021 BZW itu.

"Setelah mengetahui identitas, kami tangkap pelaku di rumahnya di daerah Cipondoh, tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB," ujar Harry saat ditemui di Mapolrestro Tangerang, Jumat (3/11/2017).

Saat diinterogasi petugas, pelaku mengaku nekat melarikan diri lantaran pajak dan STNK mobil yang disewanya itu sudah tidak berlaku. "Pelaku juga tidak punya SIM," ucapnya.

Harry menambahkan, saat proses penangkapan, lelaki berusia 39 tahun ini dalam keadaaan sehat. Barang bukti dua mobil yang sempat ditukar, juga diamankan kepolisian.

"Setelah kami amankan, langsung dibawa ke rumah sakit untuk tes urine, dan hasilnya negatif," jelas Harry.

Atas perbuatannya tersebut, pengemudi Xenia putih ini telah melanggar KUHP pasal 216 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009. "Untuk denda dari pelanggaran lalu lintas sendiri, maksimal Rp 1 juta," paparnya.


>red

TerPopuler