Polisi Razia Berandalan Bermotor, "Berandalan Berlarian"


 
Ilustrasi Net

Bantennet.com.Sukabumi - Sekelompok berandalan bermotor berlarian meninggalkan motornya begitu melihat kedatangan petugas gabungan TNI dan Polri yang melakukan operasi razia, Sabtu (25/11/2017) malam tadi.

Dalam kegiatan tersebut puluhan botol minuman keras, beberapa senjata tajam dan belasan berandalan diamankan petugas.

"Operasi dilakukan untuk mempersempit ruang gerak berandalan motor yang kerap meresahkan masyarakat, akhirnya kita ikut terlibat membantu personel kepolisian," kata Komandan Kodim 0607, Letkol Inf Mahfud As'at kepada detikcom, Minggu (26/11/2017).

Disebut Mahfud razia tersebut serentak dilakukan hingga wilayah lintas batas Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Selain menyasar gerombolan bermotor petugas juga menyita puluhan botol minuman keras dari sejumlah warung remang-remang.jelasny

 Sementara itu di wilayah pusat Kota Sukabumi, petugas Polres Sukabumi Kota juga mengamankan tiga buah senjata tajam, 1 gir motor, 20 pil tramadol dan minuman keras.

"Pemilik senjata tajam dan pil masih kita periksa, barang bukti itu kita dapati dari salah satu komunitas yang sering nongkrong di areal Lapangan Merdeka," kata Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman Salim.

Sulaeman memastikan operasi akan terus rutin dilakukan untuk memulihkan keamanan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota pasca terjadinya aksi sekelompok orang yang membuat resah warga.

"Kita dan personel TNI bersama-sama mencegah terjadinya aksi-aksi kekerasan di wilayah Kota Sukabumi, tidak ada toleransi bagi mereka yang bergerombol dan membuat resah warga kita akan proses sesuai hukum yang berlaku," tutupnya.

>red/dtk

Post a Comment

0 Comments