PWI Kota Tangerang Akan Gelar KLW Pada Bulan Desember

BantenNet.com.KOTA TANGERANG – Dalam rangka meningkatkan profesionalitas wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang, akan menyelenggarakan Karya Latih Wartawan (KLW), Bulan Desember mendatang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyambut baik rencana kegiatan KLW yang akan diselenggarakan PWI Kota Tangerang.

Menurutnya, hal ini merupakan upaya konkrit untuk meningkatkan mutu profesionalisme wartawan terutama di Kota Tangerang.

“Saya ingin pers di Kota Tangerang terus membenahi diri sehingga dapat meningkatkan kontribusinya dalam pembangunan Kota Tangerang ini,” kata Arief saat menerima audiensi pengurus PWI Kota Tangerang, Senin (6/11).

Lanjut Arief, kegiatan peningkatan kualitas profesionalisme wartawan sejalan dengan komitmennya membangun dunia pers di Kota Tangerang.

“Kalau wartawan memiliki profesionalisme yang baik tentu akan menghasilkan berita-berita yang baik pula. sehingga dapat mendorong percepatan pembangunan di kota kita ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Arief pun mencontohkan sebuah pemberitaan tentang program Kampung Bekelir yang tidak sesuai kaidah jurnalistik.

“Masa ada wartawan yang menulis komentar seseorang tetapi orang yang bersangkutan tidak pernah diwawancara, inikan kurang baik,”jelasnya.

Oleh karena itu, tambah Arief, pihaknya merasa sangat mendukung dan juga berkepentingan untuk turut mendorong segala kegiatan peningkatan kualitas profesionalisme wartawan.

>iin

Posting Komentar

0 Komentar