Rescue Perindo Tangsel Giat Fogging Di Puri Bintaro Indah

BantenNet.com. TANGSEL - Tim Rescue Perindo Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pengasapan (fogging) di Perumahan Puri Bintaro Indah, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu pagi, (26/11/2017).

Masing-masing titik yang di-fogging berada dalam lingkup permukiman RW 22, yakni RT 01, 02, 03, 04, 05, dan 06. Secara keseluruhan, totalnya mencapai sekira 600 Kepala Keluarga (KK).

Ketua DPD Rescue Perindo Kota Tangsel, Dian Wiryawan  dan Pengurus Rescue DPW, DPD Kab. Tangerang dan kota Tangerang mengatakan kegiatan  fogging dilakukan atas permintaan warga sekitar.
Karena khawatir banyaknya lahan kebon kosong di wilayahnya bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk. Belum lagi, musim pancaroba yang kini tengah berlangsung, membuat jentik nyamuk cepat berkembang.

"Saat ini kita fogging di 6 RT, ada sekira 600 Kepala Keluarga (KK). "Ini memang permintaan warga sekitar, karena beberapa bulan lalu sempat ada juga yang terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)," tuturnya,

Rescue Perindo sendiri menerjunkan sekira 20 personel, mereka terbagi ke dalam dua tim yang dibantu 2 alat fogging. Agar berjalan efektif, sayap Perindo itu juga menjalin kerjasama dengan para pengurus DPC Partai Perindo Ciputat.

"Total ada sekira 20 personel, kita juga melibatkan pengurus DPC Ciputat Timur untuk mensosialisasikan bahwa ini adalah program kesejahteraan Perindo terhadap masyarakat," ujar Dian.

Sementara Ketua RT 03, Ahmad Sururi (39), mengungkapkan apresiasinya atas aksi sosial Rescue Perindo. Kepedulian itu diyakini, mampu membantu masyarakat agar terhindar dari jentik nyamuk berbahaya.

"Kegiatan ini sangat positif, kita sangat terbantu agar tak ada lagi warga yang terkena DBD," ujarnya.


>Husni 

iklan%2BKemendagri

Post a Comment

0 Comments