Tingkatkan Kesehatan Warga Pantura, LTP Dan Dinkes Gelar Baksos


BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG - Lintas Tokoh Pantura (LTP) bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam upaya membantu pemerintah dalam kesehatan warga.

Seperti halnya Baksos yang dilaksanakan diwilayah Desa Kampung Melayu Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/11/2017).

Ketua umum LTP, Haji Yani mengatakan, kegiatan baksos pengobatan gratis ini terselenggara atas kerjasama dengan Dinkes Kabupaten Tangerang.

Alhamdulillah, kita akan terus melakukan program program yang tentunya bermanfaat untuk masyarakat yang barang tentu sejalan dengan program Pemkab Tangerang," terang Yani.
Sementara, dr.Umi Kulsum yang juga tergabung dalam tim Medis menjelaskan, Alhamdulillah, Kegiatan ini sudah ke Dua kali kita gelar.

Dalam hal ini Kami dibawah naungan Dinkes Kabupaten Tangerang turut membantu untuk  tenaga medis sekaligus obat obatan yg diperlukan oleh masyarakat sekitar baksos ini."Kami berharap agar baksos bersama ini bisa bermanfaat bagi warga," tandasnya.

Baksos ini  merupakan program kerja
Lintas Tokoh Pantura (LTP) dengan  tujuan untuk meningkatkan kesehatan warga khususnya di bagian utara Kabupaten Tangerang.

Adapun  bentuk pelayanan yang di berikan ke warga berupa  pengobatan gratis, konseling dan ada pemeriksaan Ekg dari Rumah Sakit Omni yang  di fasilitasi oleh Dinkes untuk tenaga medis, paramedis dan persediaan obat. Sedangkan untuk fasilitas tempat dari pihak Kepala Desa satempat.

Dari data warga yang tercatat ada sebanyak 505 pasien umum dan 32 pasien anak yang hadir untuk memeriksa kan kesehatannya.

InsyaAllah, kita akan terus menggelar baksos khususnya di wilayah yang terletak di sekitar pantai laut Jawa ini. Seperti wilayah Kecamatan Kosambi yang pertama kali, lalu Teluknaga Pakuhaji, Mauk, Sukadiri, Sepatan, Sepatan, Timur, Rajeg, Kronis, Sindang Jaya serta Mekar baru,"jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran pemerintahan Kecamatan. Teluknaga, Desa, Polsek, Koramil, tokoh masyarakat.
Selain itu, hadir pula H Yani Ketua dan pengurus LTP,  dr Dede Widyawati mkes Sekdis Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Apdesi Provinsi Banten dan kepala Puskesmas Teluknaga dan Kosambi.

>brto/Iin


Post a Comment

0 Comments